Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Heboh !!! Bus Sosial Distancing Telah Ada Di Indonesia





Intelmediabali.id -Magelang – :Perusahaan Otobus (PO) Handoyo asal Magelang, Jawa Tengah, merilis satu unit armada Bus Social Distancing dan dua unit Bus Suitess Class. ketiganya menggunakan mesin dan sasis Hino serta bodi Legacy SR-2 besutan karoseri Laksana.

Seperti apa Bus social distancing? Hanya memiliki 27 seat dengan konfigurasi berbeda dengan susunan kursi bus pada umumnya. Dimana penempatan seat 1-1-1 dengan dua lorong sehingga dapat mengurangi risiko penyebaran virus Covid-19.

Selain itu, Bus ini juga memiliki jarak tempat duduk yang cukup besar antar penumpangnya. Hal ini membuat para penumpang juga semakin nyaman dan aman selama perjalanan.

Sementara Suites Class Bus hadir dengan 21 tempat duduk dalam tingkat kemewahan dan kenyamanan dengan privasi yang tinggi.

Tempat duduk dirancang senyaman mungkin dengan tampilan kursinya lebih lebar, terdapat sandaran kaki dan sandaran punggung yang bisa direbahkan hingga 150 derajat.

Sebelum adanya pandemi, Bus Suites Class ini secara tidak langsung telah menerapkan kebijakan social distancing dengan tempat duduk yang memberikan ruangan privasi bagi penumpang.

Daniel Handoyo Wibowo, selaku pemilik dari PO Handoyo mengatakan, “Bus social distancing ini merupakan bentuk peran serta kami, dalam mencegah penyebaran COVID19. Kesehatan penumpang menjadi prioritas no 1 selama perjalanan. Untuk itu bus social distancing ini merupakan tanggung jawab kami untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi penumpang.”

Bus Social Distancing ini sudah mulai beroperasi setelah keluar dari Karoseri Laksana, di Ungaran, Jawa Tengah pada akhir Agustus lalu.

Harga tiket untuk bus social distancing ini sebesar Rp 225.000 dengan rute antarkota Magelang – Jakarta (PP) melalui rute selatan. Sedangkan untuk Suite Class, harga tiketnya Rp 350.000 melalui rute utara, yakni Magelang, Parakan dan langsung ke Jakarta.

Bagi yang ingin mencoba bus ini pembelian tiket bisa melalui agen PO Handoyo atau online melalui Traveloka dan Redbus.com

Sementara itu, Chief Operating Officer (COO) PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI, Santiko Wardoyo mengungkapkan bahwa Hino telah dipilih oleh para pengusaha PO sebagai sarana transportasi dengan speksifikasi yang mumpuni dan dapat diandalkan.

Ini dibuktikan dengan data penjualan bus Hino selama Jan - Ags 2020, Hino terus memimpin pangsa pasar penjualan sebanyak 57 persen atau terus menjadi market leader di Indonesia ( Imam)

Posting Komentar

0 Komentar