Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

4 Warga Positif Covid -19 Di Pengulon,Kapolsek Celukan Bawang Lakukan Rapat Kordinasi Antisipasi Dan Solusi

Sabtu, 30 Januari 2021 | Januari 30, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-01-30T03:59:33Z


Buleleng,Intelmediabali .id
Kapolsek Kawasan Pelabuhan Celukan Bawang AKP I Made Suwandra, SH bersama Kanit Sabhara Ipda Nyoman Sartika dan Bhabinkamtibmas Desa Pengulon Bripka Gede Swastawan koordinasi pembentukan Posko Terpadu dengan Pemerintah Desa Pengulon.

Rapat koordinasi ini sendiri berlangsung di aula kantor Desa Pengulon, Kecamatan Gerokgak, Kabupaten Buleleng Pada hari Ini Sabtu 30/01/2021 .dimulai pukul 09.00 wita berakhir pukul 10.50 Wita Dengan Mendapat Hasil Yang Positif .

Rapat tersebut dihadiri Perbekel Desa Pengulon Drs. Nyoman Juliana, para kelihan Banjar Dinas, Ketua BPD Nengah Arnawa, Kasatgas Gotong Royong Covid 19 diwakili Ketua Pecalang Nyoman Darpa dan Staf Desa.

Terkait dengan pembentukan posko terpadu penanggulangan Covid 19, Perbekel Desa Pengulon menyampaikan ,sangat mendukung pembentukan posko tersebut.

Berkaitan dengan warganya yang positif Covid 19, pihaknya sudah melakukan penyemprotan desinfektan dirumah warga bersama satgas terpadu okpenanggulangan Covid 19.

Perbekel juga memaparkan' Situasi Desa Pengulon selama ini masih tetap aman dan kondusif, serta mengucapkan terimakasih kepada Kapolsek beserta jajarannya yang sudah melakukan upaya pencegahan Covid 19 dengan melakukan penyemprotan Desinfekran di rumah warga yang positif Covid 19." Ujar Mekel pengulon

Adapun info Mengenai ijin keramaian yang didapatkan Tema Media ,saat ada upacara adat maupun keagamaan dan hajatan lainnya agar melengkapi surat ijin.

Dilajutkan penyampaian dari Anggota Satgas mewakili Kasatgas Gotong Royong Covid 19 Nyoman Darpa pada intinyamenyampaikan "dari satgas gotong royong sepakat melakukan penjagaan dan akan dilakukan lagi rapat antara satgas terpadu dan satgas gotong royong kapan akan dimulai penjagaan"

dalam Sambutannya Kapolsek Menerangkan "pada intinya dengan dibentuknya Posko terpadu tersebut untuk memantau aktivitas masyarakat dalam menerapkan Protokol Kesehatan, kalau ada yang melanggar kita tindak tegas dengan tilang berkordinasi dengan Sat Pol PP Kecamatan " Jelasnya

kapolsek juga menekankan
"tidak ada lagi penambahan positif covid 19 di wilayah desa pengulon. Mengenai upacara adat/agama dan hajatan agar tidak melibatkan orang banyak untuk mencegah terjadinya kerumunan dan tidak mengundang keluarga yang dari Zona merah, serta dilengkapi surat ijin"

Kapolsek tidak mengharapkan Desa Pengulon menjadi Zona Merah, mengingat desa pengulon sudah 4 orang positif Covid-19, untuk itu pemerintah desa pengulon betul betul menghimbau masyarakatnya untuk menerapkan protokol kesehatan.

Tujuan yang paling penting dari pembentukan Posko terpadu ini adalah untuk mempercepat penanganan penularan Covid-19, dan Polsek Celukan Bawang siap memback up penjagaan tersebut.

Disampaikan juga oleh Kapolsek 
Celukan Bawang Akp Made Suwandra SH " agar dalam ber media sosial agar tetap menjaga etika, gunakan medsos dengan hal hal Positif,Jangan Buat Berita Hoax Dan Share Info Jika Belum Tahu Pasti kebenarannya " Tutup  penyuka Motor besar ini ( RED)
.
( RED)
.

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update