Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Percetakan UD. Tiga Seruni Terbakar, Kerugian Hampir Lima Ratus Juta.

Selasa, 05 April 2022 | April 05, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-04-05T01:12:52Z




Buleleng,intelmediabali.id-


Percetakan UD. Tiga Seruni yang beralamat di Jalan Seruni Nomor 3 Singaraja, tadi sore hari Senin (4/4/2022) mengalami kebakaran yang mengakibatkan beberapa buku ikut terbakar, bahkan naskah ujian juga ikut terbakar.

Api diduga berasal dari sebuah gubuk yang ada disebelah UD Tiga Seruni dan gubuk tersebut ditempati Sulatra umur 57 tahun yang kemudian api tersebut masuk kebangunan percetakan melalui jendela/ventilasi tembok sebelah selaran dan selanjutnya menyambar barang-barang yang berada didalam bangunan percetakan.

Pemilik Ud. Tiga Seruni, Setyo Adi Wibowo, 55 tahun, menyampaikan akibat terbakarnya percetakan mengalami kerugian sekitar Rp. 500.000.000 (lima ratus juta rupiah) dan barang – barang yang terbakar merupakan dokumen penting diantaranya Buku SD dan SMP se Kabupaten Buleleng, Naskah ujian SD SMP se Kabupaten Buleleng, 4 buah printer, 1 buah mesin cetak, 1 buah HP merk Iphone, Uang tunai sebesar Rp. 1.000.000., 2 buah kipas angin, 4 buah tas wanita milik karyawan dan bangunan ukuran 6x12 meter.

Kapolsek Singaraja Kompol Dewa Darma, S.T., menyampaikan, 'Api dapat dipadamkan 2 jam kemudian oleh Pemadam Kebakaran Kabupaten Buleleng ' Jelasnya 

untuk memastikan penyebab kebakaran diperlukan pemeriksaan laboratorium forensic 'kasus ini masih sedang dalam penyelidikan,Imbuh Perwira Asli Buleleng ini (humas/jc81)

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update