Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Hari Bhayangkara Ke-76 Polsek Kuta Gelar Lomba Utsawa Dharma Gita Kapolresta Denpasar Cup 2022

Selasa, 14 Juni 2022 | Juni 14, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-14T05:18:45Z



Kuta,intelmediabali.id-

 Lomba Utsawa Dharma Gita memperebutkan Kapolresta Denpasar Cup dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara Ke - 76 Tahun 2022.). 

Bertempat dilantai dua Aula Mapolsek jalan Raya Tuban Kuta Badung, Polsek Kuta menggelar lomba Utsawa Dharma Gita Kapolresta Denpasar Cup dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara Ke - 76 Tahun 2022, Selasa (14/06/2022) pagi. 

Utsawa Dharma Gita dalam kitab suci agama Hindu adalah Phalasruti, Phalasloka dan Phalawakya. Phalasruti merupakan pembacaan kitab-kitab sruti atau wahyu dalam bentuk mantra. Phalasloka merupakan pahala dari pembacaan kitab-kitab susastra Hindu seperti kitab Itihasa, yakni Ramayana dan Mahabarata. Sedangkan Phalawakya adalah tradisi pembacaan karya sastra Jawa Kuna, berbentuk prosa atau parwa.

"Kegiatan lomba Utsawa Dharma Gita tingkat Polsek diikuti oleh lima pasang peserta (10 orang) mewakili 5 kelurahan, dengan dewan juri yang berjumlah 3 orang sebagai ketua team Drs. I Wayan Suci Wijaya, S.Ag.," ujar Kapolsek Kuta Kompol Orpa SM Takalapeta, S.H.

"Pada seleksi tingkat Polsek, dan akan menjadi Duta mengikuti lomba tingkat Polresta Denpasar pada tanggal 27 Juni nanti adalah peserta dengan nomer urut dua dari Kelurahan Legian atas nama I Nyoman Tristan Wedaswara Wilaktita Putra dengan pasangan
I Made Narendra Arta Wijaya," imbuhnya. (kt.33)

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update