Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Kapolda Bali Dampingi Gubernur Bali Cek Pembangunan Perlindungan Kawasan Suci Pura Besakih.

Minggu, 19 Juni 2022 | Juni 19, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-19T10:44:47Z





 Karangasem,intelmediabali.id-

 Gubernur Bali Dr. Ir. I Wayan Koster, M.M. didampingi Kapolda Bali Irjen Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si. melaksanakan kunjungan ke Proyek Infrastruktur Perlindungan Kawasan Suci Besakih, Kecamatan Rendang, Kabupaten Karangasem. Minggu 19/06/22.

Hadir dalam kegiatan dimaksud Gubernur Bali Dr. Ir. I Wayan Koster,M.M., Kapolda Bali Irjen Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si., Kapolres Karangasem AKBP Ricko A. A Taruna., S.H.,S.I.K.,M.H., M.M., Waka Polres Karangasem KOMPOL FACHMI HAMDANI. S.Psi., S.I.K., Kapolsek Rendang Kompol I Gede Made  Punia, S.H,.,M.H., Kadis PUPR Prov Bali Nusakti Yasa Wedha, ST, MT., Perbekel Desa Besakih diwakili Sekdes Besakih, Bendesa Adat Besakih Jero Mangku Widiarta, Kontraktor Proyek dari -Waskita-Tunas Jaya Sanur(TJS), Perwakilan PT Pembangunan Perumahan (PP) 

Adapun rangkaian kegiatan yaitu Gubernur bersama rombongan tiba dilokasi langsung meninjau beberapa bangunan yang ada di seputaran areal Manik Mas antaralain Bangunan Puskesmas, Bangunan Rumah dinas kesehatan, Bangunan Ruang MO, Bangunan Areal Pura Manik Mas, Bangunan Kantor LPD, Bangunan Wiyata Mandala dan Bangunan Loker umum.

Kemudian Gubernur Bali bersama rombongan menerima paparan di Gedung Wiyata Mandala adapun Paparan yang disampaikan dari pelaksana (WASKITA) I Md Udaswanta yang dananya bersumber dari APBD diantaranya terkait dengan pembangunan yang ada diseputaran areal Manik Mas sudah berjalan dan nantinya akan diselesaikan sesuai dengan kontrak yang telah ditentukan yaitu pada akhir Th 2022 dan selama kegitan pengerjakan tidak ada kendala. 

Paparan dari Pelaksana  yang anggarannya bersumber dari APBN (PP) Galang Bastiono menyampaikan beberapa bngunan yang sedang dikerjakan diantaranya Bangunan Kios, Bangunan toilet
Bangunan Parkir Roda empat dan roda dua, dimana pembngunan yang sudah diambil baru berjalan kurang lebih 55 % dan akan berusaha diselesaikan pada bulan Februari 2023 sementara tidak ada hambatan dalam pekerjaan. 

Setelah menerima paparan dari masing-masing pelaksana pembangunan Gubernur Bali mengatakan "Saya minta kepada pelaksana baik PP maupun Waskita agar pembangunannya dipercepat sehingga bisa diselesaikan pada akhir Tahun 2022 namun jangan sampai mmengurangi kwalitas bangunan," ucap I Wayan Koster.

Selanjutnya Bapak Gubernur Bali bersama Rombongan melanjutkan peninjauan Bangunan Pura Melating, Margi Agung, Bale Gong, Wantilan dan toko-toko yang ada dijalur Ulun Setra.(Humas/jc81)

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update