Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Meriahkan HUT RI dan HDKD Tahun 2022, Lapas Singaraja Gelar Persari

Jumat, 05 Agustus 2022 | Agustus 05, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-05T12:35:44Z



Singaraja, Intelmediabali.id-

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Ke-77 dan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD), Warga binaan pemasyarakatan Lapas Kelas IIB Singaraja melaksanakan kegiatan perkemahan satu hari bertempat di Halaman Gedung Pramuka Kumarasthana Kwarcab Buleleng dengan mengambil tema "Dengan Semangat Persari Kita Ciptakan Warga Binaan Berkarakter Melalui Gerakan Pramuka". Jumat, (05/8/22).
 
Kegiatan ini diikuti sebanyak 20 orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Seluruh warga binaan yang mengikuti kegiatan Persari ini merupakan bagian dari Gugus Depan 05.231-05.232 yang berpangkalan di Lapas Kelas IIB Singaraja. Kegiatan ini bukan kegiatan persari biasa, tapi juga ada berbagai macam kegiatan, perlombaan, outbound dan api unggun serta penyerahan Surat Keputusan Majelis Pembimbing dan Pembina Gugus Lapas Singaraja yang di ikuti oleh Warga Binaan dan para peserta.

I Wayan Putu Sutresna selaku Kalapas yang dalam hal ini diwakilkan oleh Plt Kasi Binapigiatja, Gusti Kadek Agus Pebriyana menyampaikan kepada warga binaan yang mengikuti kegiatan Persari untuk memanfaatkan kegiatan itu dengan baik. "Walaupun perkemahan yang diselenggarakan hanya satu hari, namun akan jadi pengalaman bagi kalian. Kedepannya, saya harap kalian semua dapat menerapkan nilai-nilai yang telah diajarkan dalam dunia kepramukaan," ujarnya.

Kepala Subseksi Registrasi, Ketut Redy Adtana mengatakan banyak sekali manfaat dalam kegiatan ini. “Kegiatan ini dapat membentuk karakter warga binaan, khususnya menciptakan kemandirian dan kedispilinan diri. Semoga bisa menjadi sarana rekreasi bagi WBP agar tidak bosan menjalani masa pidana,” harapnya.

Disisi lain, Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kwartir Cabang Buleleng, Ketut Sumenari menyampaikan kegiatan akhir ini merupakan kegiatan yang berkesan bagi warga binaan disamping mendapatkan pengalaman dan perubahan karakter, kegiatan ini bisa dijadikan bekal yang berkesan bagi mereka di kemudian hari.

"Kami sangat mengapresiasi kerjasama ini, kedepannya kami berharap pelaksanaan ini terus berlanjut sehingga ada sinergi terutama bagaimana pembinaan karakter bagi warga binaan di Lapas Kelas IIB Singaraja" harap Ketut Susila Widiarsana selaku Sekretaris Kwartir Cabang Buleleng.(Humas/JC81) 

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update