Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Puncak Acara Peringatan Hari Bhayangkara Ke-76 di Polres Bandara

Selasa, 05 Juli 2022 | Juli 05, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-07-05T08:47:04Z



Denpasar , Intelmediabali.id-

Rangkaian acara puncak peringatan Hari Bhayangkara Ke-76 tahun 2022 di Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai dilaksanakan upacara secara virtual dan syukuran secara sederhana yang dilaksanakan di depan kantor polres setempat, selasa (5/7/2022).

Sebelum diadakannya acara syukuran didahului dengan dilaksanakannya upacara secara virtual melalui zoom meeting dimana secara nasional peringatan Hari Bhayangkara ini terpusat di Akademi Kepolisian Semarang Jawa Tengah, dengan inspektur upacara Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo. 

Di Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai, pelaksanaan upacara diikuti oleh seluruh personil baik itu dari Para Pejabat Utama (PJU), anggota dan ASN serta perwakilan anggota Bhayangkari.

Beberapa amanat Irup Presiden RI Joko Widodo yang berhasil dikutif saat upacara virtual diantaranya memberikan penghargaan atas kerja keras Polri dalam melayani rakyat, membela bangsa dan negara. Diamanapun anggota Polri bertugas selalu dalam pengamatan rakyat dan dinilai rakyat, menilai apakah perilaku Polri sesuai dengan harapan rakyat, dalam survei terbaru Kompas 58,4%  responden menyatakan tindakan Polri sudah sesuai dengan visi presisi  tetapi ingat ada 28,6% menyatakan belum selesai oleh karena itu bekerjalah dengan hati-hati kedepanya dan layani masyarakat dengan iklas.  

“Saya juga mengingatkan pandemi Covid-19 masih perlu penanganan yang serius saya minta Polri selalu siaga dalam penanggulangan Covid-19,”ucap Presiden RI saat memberikan amanat dalam upacara Hari Bhayangkara.

Selain itu, Presiden juga mengingatkan Polri harus terus berinovasi, semakin adaptif responsif dan bertransformasi menjadi institusi modern dan bersinergi dengan TNI, Kementerian dan lembaga-lembaga dalam menjalankan tugas mengingatkan rasa keadilan dan kemanfaatan hukum harus dirasakan oleh rakyat maka Polri harus mengedepankan upaya pencegahan dalam menjaga Kamtibmas yang kondusif.

Satu jam pelaksanaan upacara virtual berakhir, kemudian Polres Bandara melanjutkan dengan acara syukuran secara sederhana yang dihadiri oleh beberapa kalangan termasuk Kepala instansi maupun stakeholder di bandara Ngurah Rai termasuk tokoh agama di masing-masing tempat ibadah.

Kapolres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai melalui Kasi Humas Iptu Ni Luh Mandyani mengatakan hari ini merupakan acara puncak rangkaian peringatan hari Bhayangkara ke-76 yang di gelar Polres Bandara.

“Setelah sebelumnya kita sudah melaksanakan upacara secara virtual selanjutnya kita melaksanakan acara syukuran sebagai akhir dari peringatan Hari Bhayangkara Ke-76,”ucapnya.

Kasi Humas juga menambahkan, dalam acara syukuran ini menghadirkan Tari Bali Sekar Jepun sebagai acara pembuka kemudian menampilkan kreativitas personil Polres Bandara melalui pertunjukkan drama pendek stand up komedi dan sebagai acara puncak syukuran yaitu pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Kapolres Bandara dan Waka Polres yang diberikan kepada personil dengan NRP tertua dan termuda. (bdr33.1)

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update