Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Dompet Dhuafa Bali Kolaborasi Bersama TNI AL, Kirimkan Bantuan Kemanusiaan Untuk Palestina

Selasa, 28 November 2023 | November 28, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-27T18:10:29Z



 

BALI – Konflik yang terjadi di Palestina masih terus berkecamuk, terhitung sejak 7 Oktober 2023 sampai 20 November 2023 sudah ada lebih dari 13.000 korban yang meninggal dunia diantaranya 5.500 Anak Anak dan 3.300 Wanita. 13.000 tidak hanya sebuah angka, tetapi nyawa yang telah hilang, maka dari itu bentuk bantuan kemanusiaan terus dikirimkan untuk membantu masyarakat Palestina khususnya di Gaza.

 

Dompet Dhuafa Bali turut mengirimkan bantuan kemanusiaan yang berkolaborasi dengan TNI AL pada Kamis (23/11/2023) Dompet Dhuafa Bali mengirimkan 2 armada truk kemanusiaan untuk palestina, bantuan ini nantinya akan dikirimkan ke Palestina dengan Kapal Rumah Sakit TNI AL KRI Suharso melalui jalur Lebanon. Jenis bantuan yang dikirimkan adalah popok bayi, pembalut, jilbab, susu bubuk dll.

 

Pimpinan Dompet Dhuafa Bali Fadly Hassan, berterima kasih kepada seluruh donatur yang sudah berkontribusi dalam misi kebaikan ini, dan terus mengajak para donatur untuk meningkatkan kepedulian kepada Palestina

 

"Terima kasih kepada seluruh donatur yg telah memberikan bantuan terbaiknya alhamdulillah hari ini kita berangkatkan bantuan nya menuju palestina semoga menjadi berkah," ujar Fadly.

 

Ucapan terima kasih juga disampaikan oleh Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Banyuwangi Letkol Laut (P) Indra Nusha R bahwa antusiasme masyarakat sangat lah tinggi yang mengakibatkan kuota bantuan diluar ekspetasi dan harus ditambah.

 

“Alhamdulillah sangat lah bersyukur melihat antusiasme masyarakat sangat diluar ekspektasi kami, kuota keberangkatan dan jadwal pengumpulan harus kita tambah karena banyak masyarakat yang sangat ingin membantu saudara kita di Palestina," ujar Danlanal Banyuwangi Letkol Laut Indra Nusha R.

 

Kolaborasi kemanusiaan seperti ini antara masyarakat, aparat, lembaga sosial, dan perusahaan yang harus terus selalu dijaga terlebih ketika sedang berhadapan dengan isu isu yang sangat sensitif seperti konflik Palestina dan Israel.(Tim)


Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update