Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Bandara Di Bali Utara , Buleleng Apa Sudah Siap ?

Minggu, 26 Mei 2024 | Mei 26, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-26T13:03:42Z



Intelmediabali.id , Buleleng

Langkah Petinggi Partai Bali yang intern turun Sesuai Prediksi adalah memang untuk merangkul semua partai untuk kepentingan Pilkada Serentak 2024 -2029

Dan juga sesuai prediksi , Isu Bandara Bali Utara dan koneksi ke pusat pemerintahan juga dijadikan bahan kampanye awal untuk menarik simpati publik .

Kali ini team media khusus mengupas masalah Bandara Bali Utara Urgenkah sehingga bisa mengatasi kemacetan dan Mengentaskan kemiskinan khususnya di kabupaten Bueleng dari berbagai sudut pandang .

Pemerintah pusat dari literasi informasi yang kami himpun dibeberapa wilayah ditanah air yang sudah membuat bandara baru yang bertujuan memecah kemacetan dan menumbuhkan perekonomian di wilayah tersebut karena di nilai bandara yang pertama sudah tidak mampu lagi , ternyata dari hasil tidak sesuai ekpektasi disebabkan infraskruktur yang tidak mendukung dan lokasi bandara baru tersebut ternyata tidak strategis sehingga boleh di katakan sedikit gagal .

Lantas bagaimanakah dari hasil survei lokasi dan jarak tempuh serta berbagai indikator bandara bali utara dari sisi komersial dan efisiensi .

Faktanya Buleleng di apit 2 proyek besar sesuai planning yakni Jalan Tol Gilimanuk - Mengwi dan Shorcut untuk prasarana bandara yang terkoneksi sehingga jarak tempuh dari dan ke denpasar bisa dipangkas separuh dari waktu tempuh normal . Ini juga di tambah armada bis dengan tarif murah yang sudah lama di proyeksikan nanti melayani antar bandara , sebagai solusi tambahan untuk Bali jalur rel kereta cepat bisa dijadikan altenatif jika memungkinkan mengingat tingkat kemacetan dari bedugul dan daerah yang dekat di badung sudah crodit .


Fakta kedua ruas jalan di kabupaten Buleleng belum memenuhi syarat untuk naik kelas menjadi bandara internasional apalagi yang dari Perbatasan Barat

Fakta ketiga , Apakah Nantinya ada jaminan pekerja di Bandara Bali Utara Akan menyerap Pekerja Lokal yang sesuai dengan spesifikasi khusus , putra putri Buleleng apakah hanya akan menempati posisi di luar skil khusus dan hanya menempati posisi yang tidak penting .


Fakta ke empat , Hotel dan Prasarana lainnya jika di Kubutambahan , karena untuk hotel berkelas posisinya ada di Buleleng barat , meliputi pemuteran , dan pejarakan sedangkan di kubutambahan hanya kelas Villa bukan Kelas Hotel Bintang 3 ,4 dan 5 jika dinilai dari Spesifikasi Hotel . Mengingat BTDC Nusa Dua Versi Bali Utara Di Plot nantinya di Buleleng Barat .

Fakta Ke Lima , Kawasan Objek Vital Bandara Kelas Internasional biasanya ada Pangkalan Angkatan Udara dan Polres Buleleng harus menambah Polsek Bandara yang nantinya bisa di ditingkatkan ke sekelas Polres seperti Di Bandara Internasional Ngurah Rai .sepanjang data yang kami terima , Wacana Pangkalan Angkatan Udara tidak pernah di bahas , Hanya Markas Brimob Di Desa Patas Dan Pangkalan Arhanud TNI -AD di Desa Pemuteran .

Fakta Ke Enam , Apakah Ada Jaminan bahwa proyek Bandara Bali Utara Yang dijadikan Komoditas Politik sekarang ini dan juga merupakan harapan banyak masyarakat akan sesuai ekpetasi tidak seperti bandara kertajati dan satu bandara lainnya yang sepi peminat , Buleleng sendiri sebenarnya sudah memiliki Bandara Letkol Wisnu di Sumberkima namun saat ini sudah tidak beroperasi lagi .

Dan terakhir darimanakah Anggaran yang akan digelontorkan , dari APBN Pusat ataukah dari Pinjaman Luar Negeri .

Nantikan Ulasan Kami berikutnya .(Tim)









Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update