Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Opini : Hukum Sebab Akibat




Intelmediabali 29 Oktober 2020
Oleh Imam Heru Darmawan .

Denpasar -:Mensikapi Perkembangan Terbaru Di Pulau Dewata Bali Perihal Ciutan Ajik Weda Karna ( Anggota DPD Bali ) Dengan Elemen Elemen Hindu ,Yang Di Mulai Dengan Tutur Kata ,"Pemahaman Sepihak Perihal Tatanan Agama Hindu,Dan Tuduhan Ormas Yang Di Biayai ' Oknum Kalah Pemilu Dan Kontra AWK "

Penulis Mencoba Kasus Ini Dengan Kacamata Jurnalis ,Penulis Adalah Muslim Dan Di Muslim Sendiri Ada MUI Dan HTI Juga Sayap Sayap Organisasi Yang Cenderung Memaksakan Kehendak Dalam Menerima Pemikiran Mereka ,Yang Termaktub Dalam Sayalah Paling Benar Anda Salah .

Kembali Ke Permasalahan HK Dan Diduga AWK Adalah Penganutnya ,Kita Ambil Rujukan Dari Pendiri HK Itu Sendiri Dan Bungkarno .

Iskon ( HK ) Not Hindu Jelas Penyataan Ini Tapi Sekte Yang Di Dirikan Di Amerika Serikat ,Dalam Kacamata Jurnalis Jelas Sdh Ada Legal Standing Dari Ucapam Ini Iskon Atau HK Harus Terpisah Dari Hindu Bali UU MA Tahun 1984 DLL Juga Sdh Mengatur .Pemasalahan Ini Awalnya Dari Ini Dan Banyaknya Permasalahan Berawal Dari Sini .

Jadilah Hindu Yang Bukan India JadiLah Muslim Yang Bukan ARAB ,Maksud Ini Jelas ,Di Dunia Muslim Saja Semua Berbeda Dalam Penerapannnya Contoh Di Arab Saudi Pahamnya Adalah Wahabi ,Di Iran Syiah Dan Di Indonesia Mayoritas Sunni ( NU )

Ada Petuah Gusdur Yang Masih tergiang Di Benak Penulis ,Bagiamana Tata Cara Ibadah Dan Pelaksaananya Kalau Sama Berarti Sama Kalau Beda Ya Beda ,Gitu Aja Kok Repot .

Pemukulan Dari Salah Satu Semeton Hindu Kepada AWK Seyogyanya Di Sikapi Dengan Kepala Dingin Jangan Di Benturkan Ke Jabatan ,Asumsi lain,Ada apa Dan Apa Yang Melatar belakangi ? .

Terlepas Dari Tindakan Yang Salah ,Seorang Wakil Rakyat Atau Anggota DPD Adalah Wakil Rakyat ,Ketika Hilang Kepercayaan Dari Pemilih Dan Yang di Wakilinya Dimanakah Marwa Nya ,Bisa Jadi Kejadian Ini Menjadi Awal Dari Sebuah Kejadian Lebih Besar Kedepan .

Penulis Merekomendasikan

1 .Tentukan Sikap Dari PHDI Dan Pmerintah Posisi Dari HK Itu ,Jika Harus Keluar Dari Pengayoman Dan Hindu Bali Berbentuk Aliran Kepercayaan Mungkin LeBih Baik Agar Tidak Menjadi Konflik Yang Berlarut

2 .Bersatunya semua elemen masyarakat hindu bali dalam mencapai kesepakatan bersama Tetapi Tetap Menjaga Suasana Kamtipmas ,Jika Perlu Tindakan Hukum Silakan Jika Perlu Ke Istana Menghadap Presiden Silakan ,

3 .Salah Satu Butir Kebebasan Beragama Adalah Toleransi Dan Saling Menghargai ,HTI Saja Bisa Di Bubarkan Jika Memang HK Di Duga Dan Ada Bukti Why Not .

4 .Kedudukan MUI Dan PHDI Pada Dasarnya Mendekati ,Penulis Adalah NU dan Tidak Wajib Patuh Pada Fatwa MUI Begitu Pula Semestinya Di Tinjau Dari MUI Dan PHDI tidak Memiliki Massa Dan Badan Hukumnya Apa ?

Mari Kembali Rajut Persaudaraan Yang Humanis Dan Rukun Bersama Dalam Bingkai NKRI .,Berbeda Beda Tetapi Satu Jua Dalam Semboyan Bhineka Tunggal Ika .

Para Anggota Dewan ,Legislatif ,Yudikatif Dan Anggota DPD Andalah Bapak Kami ,Orang Tua Kami ,Orang Orang terbaik Yang Kami beri Kepercayaan Untuk Memikul amanah ,Jawablah Kami Dengan Cinta ,Bukankah Vokal Dan Kritis Tetapi santun Dan Beretika Adalah Nafas Demokrasi .

Kami Hanya Bertanya Jawablah Dengan Tatapan Dan Tutur Kata Indah Seorang zpemimpin Sebagaimana Bapak Presiden Kami Joko Widodo Mensikapi Semua Cibiran Hinaan Dan Kritik Kepada Beliau

Masalah Kecil Bisa Di Besarkan Dan Masalah Besar Di Kecilkan Tergantung Mensikapi .

Imam Heru Darmawan
Pimred Intelmediabali .

Posting Komentar

0 Komentar