Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Penanganan Covid-19 di Buleleng, 3 Orang sembuh & 6 Orang Terkonfirmasi Baru




Buleleng ,Intelmediabali.id Perkembangan penanganan Covid-19 di Kabupaten Buleleng terdapat 3 orang telah dinyatakan sembuh. Selain itu pada hari ini juga terdapat 6 orang konfirmasi baru, seperti diungkapkan oleh Dr. Drs. I Ketut Suweca, M.Si selaku Koordinator Bidang Data dan Informasi Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Buleleng melalui rilis pers pada Minggu, (13/12).

Ketut Suweca menerangkan 3 orang yang sembuh itu masing-masing berasal dari Kecamatan Gerokgak, Tejakula, dan Buleleng.

Selain pasien sembuh, penanganan Covid-19 hari ini juga mengalami penambahan kasus terkonfirmasi baru sebanyak 6 orang. 

Dr. Ketut Suweca yang juga selaku Kadis Kominfosanti Buleleng menerangkan, bahwa kasus baru itu masing-masing 2 orang berasal dari Kecamatan Buleleng, 3 orang dari Kecamatan Kubutambahan, dan1 orang berasal dari Kecamatan Seririt.

Terkait data lainnya, Ketut Suweca menerangkan, secara kumulatif jumlah kasus terkonfirmasi sebanyak 1.236 orang dengan rincian sembuh sebanyak 1.109 orang, kasus meninggal sebanyak 62 orang, sedang dirawat di Buleleng sebanyak 50 orang dan dirawat di luar Buleleng sebanyak 15 orang. 

Data lain, kasus suspek kumulatif sebanyak 1.526 orang, dengan rincian suspek konfirmasi sebanyak 603 orang, discarded sebanyak 846 orang, suspek masih dipantau sebanyak 21 orang, probable sebanyak 56 orang. 

Sementara itu, perkembangan kasus kontak erat di Buleleng mengalami peningkatan menjadi 7.894 orang, dengan rincian kontak erat konfirmasi 407 orang, discarded 6.981 orang, karantina mandiri sebanyak 227 orang, dan kontak erat menjadi suspek sebanyak 279 orang. 

Lebih lanjut, dijelaskan kasus konfirmasi non suspek/kontak erat tetap sebanyak 226 orang.

Lebih lanjut, Kadis Suweca menyampaikan hasil perkembangan penanganan Covid-19 Buleleng dapat dilihat pada Website : infocovid19.bulelengkab.go.id, bulelengkab.go.id, Facebook : Pemkab Buleleng, dan khusus untuk wartawan bisa di lihat di grup layanan informasi.

Dipengujung rilis, Kadis Dr.Drs. I Ketut SuwecaM.Si mengajak masyarakat agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan dengan langkah 3M, yaitu memakai Masker saat keluar rumah, Menjaga jarak, Mencuci tangan dengn menggunakan sabun di air mengalir atau hand sanitizer. (RED)

Posting Komentar

0 Komentar