Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Pemdes pangkalan nyirih bersama masyarakat desa pangkalan nyirih gotong royong perbaikan jalan suari dan keluhkan kucuran bantuan.



Bengkalis rupat,Intelmediabali.id
Mursalin S.pdi kepala desa pangkalan nyirih gotong royong bersama masyarakat perbaikan melakukan perbaikan jalan suari, ( jalan,poros). Di dusun satu. Tepat nya pada hari Minggu ( dua(2) Januari 2021) tidak sebatas itu kepala desa pangkalan nyirih wakili masyarakat desa pangkalan nyirih keluhkan kucuran bantuan peningkatan jalan tersebut.


Ia, mengatakan dengan kondisi jalan suari. pangkalan nyirih di pulau rupat yang makin rusak berat pihak nya harapkan ada nya  kucuran bantuan berupa peningkatan jalan. Yakni, jalan poros pangkalan nyirih penghubung  desa pangkalan pinang,  hutan panjang dan sejumlah desa di ke-camatan Rupat Utara yaitu desa hutan ayu.

Mursalin spdi  kepala desa pangkalan nyirih mengatakan kalau kondisi jalan suari tampak  terlihat semankin hari kian makin parah. Kata nya ke Awang media Sabtu (2 Januari,2021) mursalin, kades amat berharap kepada Pemda Bengkalis khusus kepada dinas PUPR kab Bengkalis untuk membuat kucuran bantuan perbaikan jalan, berupa pembangunan  di tahun ini 2021 pinta nya

”harapan kami agar pemerintah bisa memperhatikan kondisi jalan poros ini. Yakni jalan suari.  Pemerintah desa pangkalan nyirih juga mengatakan kalau perbaikan jalan rusak itu pihak nya hanya dapat melakukan perbaikan perbaikan lewat suwadaya masyarakat bergotong royong menutur

kami di desa hanya bisa melakukan perbaikan lewat suwadaya masyarakat. Gotong royong. Tentu saja segi dari kekuatanya, ketahanan di nilai kurang asalkan jalan tersebut dapat di lewati para pengguna jalan tersebut,” ujar
 
Kepala desa pangkalan nyirih  juga mengatakan untuk melakukan pembangunan jalan foros lewat dana desa  hal itu tidak dapat di lakukan lewat dd karena degan laragan aturan yang mengikat. 

Tambah nya, ia juga mengatakan kalau pihak nya tidak di perbolehkan lakukan kucuran, dd untuk membangun jalan tersebut  ketika setatus jalan sudah menjadi prioritasnya pembangunan anggaran dari apbd kabupaten, provinsi maupun pusat. Ungkap kades menjelaskan.

kami meminta kepada pihak pemerintah  kabupaten Bengkalis, anggota DPRD Bengkalis agar sekira nya mengucurkan bantuan peningkatan jalan suari,” pinta nya.

Senada diungkapkan di ungkap sejumlah masyarakat lalu lalang yang melewati jalan tersebut. Di senyalir mengungkapkan kekesalan nya ketika melintasi jalan foros tersebut.

”dengan kondisi jalan yang sulit untuk di lalui tentu saja kami amat  berharap kepada pemerintah daerah, provinsi, dan pusat. Sekiranya dapat menanggapi keluhan kami. Pinta amat warga.

Amat juga mengatakan kalau jalan foros suari pangkalan nyirih merupakan akses jalan pital yang menghubunga antara  desa bertetangga. 

”selain itu, jalan suari juga merupakan akses  jalan pital. Untuk masyarakat memasarkan hasil panen karet sawit masyarakat. Kata nya 

Selain itu ia juga mengatakan jikalau desa pangkalan nyirih  merupakan pusat perbelanjaan perdagangan dan juga  zona pendidikan. 

”dari desa hutan ayu rupat Utara, hutan panjang, pangkalan pinang. Pangkalan nyirih memiliki sejumlah rumah sekolah yang di nilai lengkap seperti halnya ada sekolah SMPN, SMA , MTS. Yang  merupakan bagian zona pendidikan.(m syopri)

Posting Komentar

0 Komentar