Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

DesaTangguh Dewata Umaanyar Mendapatkan Apresiasi Dari Kapolda Bali.

Sabtu, 13 Februari 2021 | Februari 13, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-02-13T06:36:03Z


Buleleng,Intelmediabali.id
Sebulan yang lalu  Januari 2021 Polda Bali menyelenggarakan lomba desa tangguh dewata yang diikuti seluruh Polres Buleleng yang ada di lingkungan Polda Bali. Saat perlombaan yang diselenggarakan Polda Bali, Polres Buleleng menyertakan dan melombakan 3 (tiga) desa salah satu diantaranya Desa Umaanyar. 

Hasil penilaian yang dilakukan Polda Bali dinyatakan desa tangguh dewata yang ada di Desa Umaanyar memperoleh juara I dilingkungan wilayah Polda Bali. Dan hari ini  Kamis (11/2/2021) Kapolda Bali Irjen Pol Drs. I Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si yang didampingi Karo SDM Polda Bali Kombes Pol Bony J. S. Sirait, S.I.K., M.H., Dirbinmas Polda Bali Kombes Pol Drs. Arum Priyono, Koorspripim Polda Bali AKBP I Dewa Gede Juliana, S.H., S.I.K., M.I.K., dan Kapolres Buleleng AKBP I Made Sinar Subawa, S.I.K.,M.H., mengunjungi desa tangguh wisata Umaanyar. 

Kedatangan Kapolda Bali ke desa Umaanyar disambut langsung Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, S.T., didampingi unsur Forkompinda Buleleng , Rektor Undiksha Prof. Dr. I Nyoman Jampel M.Pd, dan Kepala Desa Umaanyar Putu Edy Mulyana, S.E., bersama dengan masyarakat Desa Umaanyar.

Kapolda Bali menyampaikan apresiasi kepada seluruh masyarakat dan perbekel karena desa Umaanyar  merupakan desa yang mandiri dalam rangka menjada kesehatan dan ketahanan pangan, ekonomi, dan keamanan mikro karena kekompakannya yang mampu menggerakan masyarakat secara sadar dan mandiri dalam situasi pandemic covid 19 untuk tetap menjaga kesehatan dan keamaman. Diharapkan juga agar nantinya desa-desa lain yang ada di Bali dapat mengikuti apa yang telah dilakukan desa Umaanyar untuk menjadi desa Tangguh Dewata.
  
Sebagai bentuk apresiasi Kapolda Bali terhadap desa tangguh dewata Umaanyar selanjutnya Kapolda Bali menyerahkan Reward kepada perbekel Desa Umaanyar berupa piagam dan bantuan dana, dilanjutkan dengan pelaksanakan kegiatan bakti sosial dengan menyerahan sembako kepada 10 orang warga masyarakat. 

Kapolda Bali juga menyampaikan dalam situasi pandemic covid 19 agar masyarakat tetap mematuhi protocol kesehatan tetap menerapkan 5 M yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun saat air mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengajak masyarakat apabila memang tidak ada keperluan yang mendesak tetap tinggal dirumah untuk mengurangi mobilitas masyarakat melakukan  interaksi-interaksi lain untuk mencegahmewabahnya  covid 19, cetusnya.

“ Dalam tingkat nasional dinamakan Desa Tangguh dan karena ini ada di Bali maka ditambahkan dengan Desa Tangguh Dewata yang merupakan ketangguhan menjaga / menciptakan kesehatan bersama dan ada juga ketangguhan masyarakat lainnya terutama disektor ekonomi dengan menggerakkan potensi masyarakat yang digerakkan atau ditingkatkan untuk memajukan ekonomi secara mikro. Desa Tangguh Dewata di Bali seharusnya lebih baik karena di Bali ini sangat “ Ajeg “   yaitu  sudah ada desa adat dan betapa hebatnya desa adat dengan  kerukunan , kekompakan, saling gotong royong yang sudah ada sejak dulu, sehingga  kalua desa tangguh dewata bagus semua akan bangkit terutama dibidang ekonomir sehingga Bali kembali cepat pulih dari perekonomian “, imbuhnya.( RED)

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update