Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Breaking News: Kembali Ada Cuitan Berbuah Masalah Di Jembrana,Konon Katanya Pelaku Di Hack,Kasus Masih pendalaman Pihak Kepolisian




Jembrana,Intelmediabali.id -
Pada hari Jumat tanggal 12 Maret 2021, telah beredar Adanya ungahan postingan yang viral di Medsos dari Akun yang bernama "Abdilah Pulukan Bali" di Facebook yang isinya 'hanya orang bodoh yang ikut serta merayakan nyepi. saya sebagai orang taat ibadah di agama islam menentang keras adanya hari raya nyepi. dan semoga semua umat hindu yang ada di bali sadar dan berhenti menyembah batu atau patung amin'


Dari informasi Yang Berhasil Dihimpun Team media identitas Pelaku Terduga Ujaran kebencian Dan Penistaan Agama ini Adalah
Abdul Mazid Saldi, laki, 53 thn, Islam, Dagang, alamat Kampung Loji, Desa Pulukan, Kec Pekutatan. kab.Jembrana.


Menurut Penuturan Terduga Pada hari Jumat tanggal 12 Maret sekitar pukul 15.00 wita telah Melapor Polsek Pekutatan Bahwa Akunnya di Hack oleh orang yang tidak dikenal, Ia mengaku tidak pernah mengirim Berita yang viral tersebut.

Menyikapi hal tersebut Forum Komunikasi Kec Pekutatan pada pukul 17.15 s.d 18.30 wita bertempat di Kantor Camat Pekutatan telah dilaksanakan Rapat yang dihadiri oleh :


- Anggota DPRD Kab. Jembrana dari fraksi Gerindra (I Ketut Sadwi Darmawan, SE)
- Kaban Kesbang Pol Kab. Jembrana (I Ketut Eko Susila)
- Majelis Madia Kab. Jembrana (Drs I Nyoman Sukadana, SE)
- Ketua FKUB sekaligus ketua PHDI Kab. Jembrana (I Ketut Arsana)
- Camat Pekutatan (I Wayan Yudana,S.STP)
- Kapolsek Pekutatan (Kompol I Gusti Susila, SH)
- Danramil Pekutatan di wakili Babinsa (Serma I Made Arya)
- Majelis Alit Kec. Pekutatan (I Kadek Suentra)
- Ketua MUI Kec. Pekutatan (H. Muchamad Yani)
- Perbekel se Kec. Pekutatan.
- Bendesa Adat Pulukan (I Komang Budiasa)
- para Tokoh Umat Muslim Desa Pulukan
- Bhabinkamtibmas Desa Pulukan dengan jumlah hadir keseluruhan 25 orang.

Adapun hasil rapat untuk menyikapi hal tersebut yaitu :

-Kami forum kordinasi pimpinan kecamatan beserta Majelis Desa Adat Kecamatan, PHDI Kecamatan, serta tokoh-tokoh Umat Hindu dan Islam serta Perbekel se-kecamatan Pekutatan (daftar hadir terlampir). sudah melakukan koordinasi dan mengambil langkah-langkah cepat dalam melakukan antisipasi untuk tidak melebarnya isu SARA terkait unggahan di medsos tentang pelaksanaan Hari Raya Nyepi Umat Hindu oleh akun Abdilah Pulukan Bali, dan sepakat menyikapi kejadian tersebut dengan arif dan bijaksana menunggu hasil penyelidikan/pendalaman terhadap yang bersangkutan yang saat ini sudah diamankan oleh Pihak Kepolisian.

-Menghimbau kepada seluruh umat Hindu dan Islam serta seluruh masyarakat agar bersabar dan bijaksana serta tidak terprovokasi dalam menyikapi unggahan di medsos tentang pelaksanaan Hari Raya Nyepi Umat Hindu oleh akun Abdilah Pulukan Bali.

Dari informasi terkini Di lokasi Saat ini yang bersangkutan sudah diamankan oleh Sat Reskrim Polres Jembrana dan dalam perjalanan menuju Polda Bali untuk pendalaman oleh Tim Ciber Crime.

Dan Saat ini situasi di wilayah Kec Pekutatan khususnya di Desa Pulukan tetap kondusif aman.

Catatan Redaksi : Mohon Bijak dalam Bermedsos Dan Berhati hati perihal Account FB ( RED/Imam Heru )

Posting Komentar

0 Komentar