Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Helen Katherina: Pembaca Media Digital sudah lebih Banyak Ketimbang Media Cetak



foto  Helen Katherina 

Jakarta,Intelmediabali -Perusahaan Informasi dan Pengukuran Global Nielsen mengeluarkan hasil risetnya bahwa di Indonesia, saat ini pembaca media online digital sudah lebih banyak ketimbang media cetak.

Jumlah pembeli koran terus merosot dalam empat tahun terakhir karena masyarakat beranggapan bahwa informasi seharusnya bisa didapat secara gratis.

"Di Indonesia saat ini pembaca media digital sudah lebih banyak ketimbang media cetak," kata Executive Director Nielsen Media Hellen Katherina, Selasa (25/8/2020).

Jumlah pembeli koran yang terus merosot karena masyarakat beranggapan bahwa informasi seharusnya bisa didapat secara gratis.

Baca Juga: Belanja Iklan Media Online Naik Tajam saat Pandemi, Tembus Rp 24,2 Triliun

Saat ini masyarakat cenderung membaca koran di kantor, sekolah, dan perpustakaan, sehingga tak perlu mengeluarkan biaya.


Data surveinya menunjukkan, jumlah pembaca media online mencapai hingga 6 juta orang, atau jauh lebih banyak dibandingkan pembaca media cetak yang hanya sebanyak 4,5 juta orang.

Disebutkan, media cetak hanya menjadi pilihan kelima masyarakat untuk mendapatkan informasi dengan penetrasi sebesar 8 persen.

"Urutan pertama ditempati televisi dengan 96 persen, diikuti papan iklan di jalanan 52 persen, penggunaan internet sebesar 43 persen dan radio sebanyak 37 persen," ucap Hellen.( RED)

Sumber : Suara.com
Publish. : Imam Heru
CATATAN REDAKSI

Nielsen sangat menyarankan jurnalis dan editor untuk mencantumkan secara singkat metodologi riset Nielsen dalam berita, bilamana merujuk data Nielsen sebagai sumber informasi.

• Untuk menghindari ketidak-­‐tepatan dalam menggunakan referensi data Nielsen, silahkan menghubungi kontak Nielsen diatas untuk klarifikasi informasi.

• Nielsen memiliki hak jawab untuk ketidak-­‐tepatan penggunaan data Nielsen dalam pemberitaan.

Posting Komentar

0 Komentar