Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Luhut Binsar Panjaitan Dan Teman Baik nya

Senin, 08 Maret 2021 | Maret 08, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-03-08T09:50:22Z



Jakarta,Intelmediabali.id-
Kita memang tidak selalu mendapatkan apa yang kita inginkan, tetapi kita seringkali mendapatkan apa yang kita butuhkan. Seperti hal nya yang acap kali saya sampaikan saat saya menyambut kedatangan teman baik saya, Minister Suhail Mohamed El Mazrouei.


Bahwa saya bahagia mempunyai partner yang “amanah” seperti Minister Suhail, dalam rangka memajukan hubungan bilateral antara UAE dan Indonesia. Dan ini semua terjadi karena hubungan baik dan luar biasa yang terjalin antara Presiden Joko Widodo dan Pangeran Mohamed Bin Zayed Al Nahyan.

Lewat gelaran Indonesia-Emirates Amazing Week 2021 ini, saya semakin merasakan spirit dan visi yang sama bahwa kedua negara sedang mempersiapkan sesuatu yang besar bagi masa depan generasi penerusnya.

Saya teringat apa yang saya pernah sampaikan kepada Presiden bagaimana UAE harus menjadi model percontohan Indonesia. Karena sejak awal hingga saat ini, saya menyaksikan kemajuan yang luar biasa bagaimana negeri yang semula tandus dan gersang di timur tengah, menjadi negara maju yang menjadi salah satu “hub” ekonomi global. Melihat kemajuan negara sahabat kita, tentunya saya mengidamkan hal yang sama.

Karenanya saya sampaikan juga keinginan Indonesia untuk “moving forward”, saat ini kita tidak lagi bergantung pada SDA yang akan habis dipakai, melainkan akan menuju pemanfaatan “sustainable energy” berbasis inovasi teknologi. Dengan penuh percaya diri saya katakan di depan seluruh delegasi bahwa dengan seluruh SDA mineral Indonesia yang kaya ini, kita siap masuk ke dalam rantai pasokan global Kendaraan Berbasis Listrik dan Ramah Lingkungan.

Tak hanya itu, rasa terima kasih juga saya sampaikan kepada Minister Suhail atas hadiah yang sarat makna dari Pangeran Mohammed bin Zayed al Nahyan berupa Masjid dan Islamic Center yang akan dibangun persis miniatur dari Sheikh Zayed Mosque di Abu Dhabi, akan berlokasi di Kota Surakarta. Saya sampaikan bahwa seluruh rakyat Indonesia dan UAE patutlah bahagia dan bangga karena sama-sama punya pemimpin yang bertangan dingin, visioner, dan bersahabat seperti Presiden Joko Widodo dan Pangeran MBZ. Saya yakin jika banyak pemimpin seperti keduanya, maka dunia akan jadi tempat yang lebih baik bagi semua orang.

Saya percaya bahwa komitmen kuat yang saya dan Minister Suhail bawa untuk mentransformasikan perekonomian kedua negara menjadi ekonomi yang berbasis pengetahuan, inovasi, dan teknologi adalah komitmen yang akan menciptakan lompatan besar dan berarti bagi lingkungan dan bumi tempat tinggal kita.

Karena di tengah pelemahan ekonomi yang terjadi akibat dampak pandemi, komitmen dan kerjasama yang saling menguatkan adalah hal yang paling dibutuhkan. Saya berharap kunjungan Minister Suhail dan kepemimpinan yang kuat dari kedua pemimpin negara sahabat ini bisa membawa manfaat yang signifikan bagi kesejahteraan kedua negara yang bersahabat ini.( RED)

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update