Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Kementrian Sosial ,Berikan Bantuan Back Up Dinsos Kabupaten Bima NTB





Bekasi,Intelmediabali.id -
Kementerian Sosial RI bergerak cepat menyiapkan perbantuan logistik untuk memenuhi kebutuhan warga korban bencana banjir di kabupaten Bima, provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Pada Minggu (4/4), Kemensos telah menyiapkan bantuan logistik langsung dari Gudang Bekasi,Jawa Barat,ke kabupaten Bima.


Sebelumnya, hampir seluruh wilayah di kabupaten Bima telah diguyur hujan lebat selama sembilan jam tanpa henti yang terjadi pada Jum'at (2/4). Dampaknya pukul 15.00 wita, bendungan di kecamatan Madapanggu,Bolo,Waha dan Monta tidak dapat menahan debit air dan akhirnya meluap dengan cepat dan menggenangi pemukiman serta lahan persawahan.

Rincian bantuan yang dibawa truck yaitu makanan siap saji 600 paket, makanan anak 210 paket,kasur 200 lembar, selimut 100 lembar,family kit 100 paket,serta kidsware 100 paket.

Total perbantuan logistik yang dikirimkan dari Gudang Pusat Bekasi Kemensos RI ke Dinas Sosial (Dinsos) kabupaten Bima,NTB, senilai Rp 277.637.910.Selain itu, telah aktif Dapur Umum (DU) yang dioperasionalkan oleh Taruna Siaga Bencana (Tagana) dengan kapasitas 10.000 nasi kotak per hari.( RED)


Posting Komentar

0 Komentar