Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Bupati Suradnyana Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Serentak Serangkaian HUT Bhayangkara Ke 75






Buleleng,Intelmediabali.id-
Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana,ST bersama Kapolres Buleleng AKBP. I Made Sinar Subawa,S.I.K.,MH, meninjau secara langsung pelaksanaan vaksinasi covid-19 serentak yang diselenggarakan oleh Polres Buleleng serangkain HUT Bhayangkara ke-75 yang jatuh pada tanggal 1 Juli mendatang., Sabtu (26/6). Vaksinasi serentak ini dipusatkan di Gedung Kesenian Gde Manik Singaraja dan dilakukan serentak di seluruh Indonesia. Vaksinasi covid-19 ini juga ditinjau oleh Kapolri melalui virtual.


Vaksinasi serentak ini, dilaksanakan di 34 wilayah Polda seluruh Indonesia. Dalam vaksinasi covid-19 serentak ini, Polri menargetkan 1 juta masyarakat mendapatkan vaksin sampai akhir Bulan Juni. Khusus di Kabupaten Buleleng, hari ini disediakan 1 ribu vaksin untuk masyarakat Buleleng. Dalam hal ini, Polres Buleleng bekerjasama dengan Pemkab Buleleng dalam penyediaan vaksin. Hal ini diungkapkan oleh Kapolres Buleleng AKBP. I Made Sinar Subawa,S.I.K.,MH saat ditemui usai meninjau pelaksanaan vaksinasi.

Kapolres Made Sinar mengapresiasi antusias dari masyarakat Buleleng untuk mengikuti program vaksinasi ini. Ini terbukti masyarakat yang mendaftar untuk mengikuti vaksin melebihi dari target.

"Sejauh ini sudah ada sekitar 1500 orang yang mendaftar, dan kemungkinan bisa bertambah lagi," Tuturnya.

Untuk mengantisipasi membludaknya masyarakat yang mendaftar, dirinya mengaku telah berkoordinasi dengan Pemkab Buleleng untuk penambahan jumlah vaksin.

"Saya sudah berkoordinasi dengan Bapak Sekda Buleleng untuk menambah jumlah vaksin dan telah disetujui, ini untuk melayani masyarakat untuk mwenerima vaksin dan kita sudah sosialisasikan sebelumnya," Ungkapnya.

Dirinya pun mengajak masyarakat untuk tidak takut vaksin. Menurutnya, ini merupakan solusi untuk masyarakat agar kita memiliki kekebalan terhadap virus covid-19.

“Ayo vaksin ini gratis, halal dan aman seperti yang disampaikan oleh Bapak Presiden republik Indonesia,” ajaknya.

Sementara itu, Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana,ST mengatakan, target percepatan vaksin harus slsai pada Bulan Juli. Bupati Suradnyana mengungkapkan, sampai saat ini, Kabupaten Buleleng sudah mencapai 40 persen dalam pelaksanaan vaksinasi. Dengan adanya vaksinasi serentak ini, dirinya berharap capaian target vaksinasi bisa cepat selesai.

"Dengan adanya kegiatan ini, mudah-mudahan lebih cepat selesai untuk masyarakat yang tertinggal dan tercecer belum mendapatkan vaksin," imbuhnya.

Bupati Suradnyana juga tidak henti-hentinya mengajak masyarakat Buleleng untuk melaksanakan Prokes. Ini diungkapkan sebagai pencagahan yang sangat ampuh untuk mengurangi penyebaran covid-19. (JOZ)

Posting Komentar

0 Komentar