Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Dandim Tabanan Panen Madu bersama Kelompok Tani Di Babahan Penebel

Kamis, 10 Juni 2021 | Juni 10, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-06-10T14:39:06Z



Tabanan,Intelmediabali.id- Program unggulan ketahanan pangan yang dikembangkan oleh Kodim 1619/Tabanan telah mulai menunjukkan hasil yang menggembirakan.Salah satunya adalah pengembangan budi daya lebah madu di Desa Babahan, Kecamatan Penebel, Kabupaten Tabanan.


Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Toni Sri Hartanto bersama Kelompok Tani Budi daya Lebah Madu di Desa Babahan  melaksanakan panen madu hasil pengembangan budi daya lebah madu di Subak Tempek Uma Utu, Desa Babahan, Kecamatan Penebel, Kamis (10/06/2021)

Menurut Dandim program unggulan yang dikembangkan sejak Februari 2021 lalu tersebut telah menunjukkan hasil yang menggembirakan karena saat ini sudah dapat dinikmati hasilnya. 

"Sudah mulai ada hasilnya walaupun masih belum optimal karena hasilnya akan lebih baik pada saat musim bunga yang dimulai Bulan Mei ini", ungkap Dandim

Dandim asal Sukoharjo, Solo, Jawa tengah ini sangat mengapresiasi usaha yang telah dilakukan oleh jajarannya yaitu Koramil 1619-08/Penebel yang dipimpin oleh Kapten Inf Nyoman Arya Kepakisan dan juga kepada Babinsa Desa Babahan Serka I Made Arka yang selama ini bersama dengan masyarakat Desa Babahan telah dengan tekun  berupaya mengembangkan potensi wilayah yang ada di Desa Babahan sehingga lebih produktif, terlebih di masa pandemi ini.

Dandim mengucapkan terima kasih kepada Perbekel  dan seluruh lapisan masyarakat Desa Babahan yang selama ini sudah bersinergi dengan Jajaran Kodim dan bukan hanya budi daya lebah madu namun masih banyak lagi potensi lainnya yang dapat dikembangkan. Seperti saat ini Desa Babahan juga sedang menggalakkan desa wisata dan perikanan air tawar pada irigasi Subak yang juga sangat berpotensi di dalam mengangkat daya tarik wisata dan meningkatkan perekonomian warga masyarakat.

Dalam Kesempatan tersebut Dandim Toni menyampaikan harapannya agar kebersamaan TNI-Rakyat ini selalu dijaga dan dieratkan lagi seperti yang telah berjalan selama ini antara Koramil 1619-08/Penebel dengan ujung tombaknya yaitu Babinsa bersama kelompok budi daya lebah madu Dharma Rejeki maupun pengembangan potensi wilayah lainnya senantiasa aktif dan lebih produktif lagi didalam mengembangkan potensi yang ada di wilayah. 

Untuk budi daya lebah madu ini arahan Dandim menambah jumlah koloni lebah madu akan dapat meningkatkan lagi hasil produksi madu di masa-masa mendatang termasuk menambah penanaman bunga guna mendukung media pakan lebah madu sekaligus  juga sebagai pelestarian lingkungan untuk menunjang pengembangan desa wisata. 

Sedangkan Danramil 1619-08/Penebel Kapten Inf Nyoman Arya Kepakisan seijin Dandim pada kesempatan tersebut menyampaikan dukungannya terhadap program unggulan pengembangan potensi wilayah di Desa Babahan. 

Danramil juga menyerahkan bantuan masker dan uang pembinaan yang telah diterima atas prestasi sebagai juara 2 Lomba  Koramil Unggulan tingkat Korem 163/Wsa, 

Hadir dalam kegiatan tersebut Perbekel Desa Babahan I Made Sukapariana. S.E., Kepala Kewilayahan Banjar Utu I Gede Mardi Setiawan, Ketua Pok Darwis Desa Babahan I Nengah Puja Arta serta Ketua dan perwakilan anggota kelompok tani lebah madu Dharma Rejeki, Desa Babahan.(RED/Penrem)

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update