Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Patroli Gabungan Kodim Jembrana Bagikan Masker Gratis Serta Ingatkan Masyarakat Patuhi PPKM Darurat






Jembrana,Intelmediabali.id-
Kodim 1617 Jembrana bersama instansi terkait semakin mengintensifkan upaya penegakan aturan PPKM Darurat Covid 19. Upaya dilakukan dengan terus menggelar patroli gabungan dengan menyasar pusat aktivitas masyarakat dan pelaku usaha. 

Kali ini patroli gabungan digelar, Sabtu (17/07/2021) menyasar para pengguna jalan pada pos himbauan dan penyekatan obyek wisata Desa Medewi. Pada Pos tersebut petugas mengajak masyarakat maupun pengguna jalan untuk mematuhi aturan dalam pemberlakuan PPKM Darurat serta mengimbau untuk mengurangi mobilitas guna memutus menyebaran Covid 19. Selain itu petugas juga membagi-bagikan masker secara gratis kepada masyarakat dan pengguna jalan yang melintas didaerah tersebut.
 
Secara terpisah Dandim 1617 Jembrana menjelaskan dengan diberlakukannya PPKM Darurat oleh Pemerintah saat ini hendaknya didukung oleh semua pihak terutama oleh seluruh masyarakat. Kepatuhan masyarakat selama Pemberlakuan PPKM Darurat dalam membatasi mobilitasnya dan taat menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya nyata tentu akan berdampak besar terhadap berhasilnya upaya pemerintah menurunkan dan menghambat peredaran Covid-19. Dalam pelaksanaan kegiatan Pembatasan mobilitas yang dirangkai dengan kegiatan pembagiam masker tampak warga masyarakat sangat senang dan antusias mendapatkan pembagian masker.

"Saat pelaksanaan patroli bersama kali ini masih kita temukan ada pelaku usaha yang terkesan kucing kucingan oleh petugas dan tidak mematuhi ketentuan dari PPKM Darurat, untuk itu aparat gabungan akan terus melakukan patroli guna mengingatkan bahkan melakukan penindakan terhadap pelanggar PPKM Darurat" Tegas Dandim Haruna

Dandim Haruna juga menuturkan semenjak PPKM Darurat diterapkan oleh Pemerintah, dirinya terus memerintahkan para jajarannya terutama Babinsa untuk lebih memasifkan lagi penegakan disiplin Protkes dimasing-masing desa binaannya sambil membagikan masker gratis kepada warga masyarakat yang membutuhkan. Tentunya dalam setiap kegiatan tersebut Babinsa selalu berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas dan Gugus Tugas Gotong Royong Desa Adat maupun aparat desa lainnya sehingga tercapai hasil yang maksimal.(IMM)

Posting Komentar

0 Komentar