Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Kapolsek KP3 Celukan Bawang AKP Made Suwandra SH ,Terjun Langsung Pimpin Pengecekan lokasi Dugaan Kerumunan Di 4 Lokasi





Buleleng,Intelmediabali.id-
Berawal dengan dengan adanya laporan masyarakat bahwa ada dugaan kerumunan di masa PPKM level 4 ,Kapolsek KP3 Celukan Bawang AKP Made Suwandra, S.H., bersama dengan unit patroli pada hari ini Kamis (9/9/2021) mulai pukul 13.00 wita melaksanakan kegaitan rutin patroli di wilayah pedesaan yang menjadi wilayah teritorialnya


Disamping menyampaikann pesan kamtibas serta himbauan untuk tetap menerapkan prokes covid 19, patroli dilakukan untuk mengajak masyarakat tidak melakukan kerumunan baik pada saat upacara adat maupun kegiatan ke-Agamaan lainnya atau kegiatan-kegiatan lain yang dapat menimbulkan kerumunan.

Terpantau di lokasi Pada saat melaksanakan patroli, Kapolsek Celukan Bawang menemukan sebuah arena yang diduga dipergunakan sebagai tempat berkerumun di Banjar Dinas Poh Kembar Desa Tukadsumaga Kecamatan Gerokgak, namun setelah didekati ditemukan beberapa anak-anak yang sedang bermain gangsing.

Melihat kejadian megangsing yang dilakukan anak-anak, Kapolsek Celukan Bawang kemudian mendekatinya untuk memastikan permainan tersebut tidak ada unsur perjudian. Dengan pendekatan humanis dan penuh dengan keakraban.

Perbincanganpun terjadi antara Kapolsek dengan anak-anak bahwa permainan megangsing yang dilakukan anak-anak sebagai pengisi waktu danhiburan, karena permainan megangsing yang dilakukan sudah menjadi permainan yang langka.

Kapolsek Celukan Bawang juga menyampaikan kepada masyarakat sekitar , 'megangsing merupakan sebuah permainan tradisional yang umumnya dilakukan oleh para pria, dan permainan megangsing ini sudah hampir punah bahkan tidak banyak yang mengenal permainan megangsing pada anak-anak sekarang ini'. cetusnya.

“ Saya selaku Kapolsek Celukan Bawang menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mempertahankan permainan tradisional ini untuk dilestarikan, tradisi megangsing yang merupakan salah satu budaya di masyarakat”, imbuhnya.

Informasi yang berhasil di himpun team media ,pada beberapa waktu yang lalu ada yang melaporkan melalui 110 bahwa ada kerumunan yang diduga kerumunan perjudian tetapi setelah di cek langsung ke lokasi tidak ada ,dan nama pelapor juga tidak jelas .

KP3 Celukan Bawang membawahi 4 Desa yaitu , Desa Tinga Tinga ,Desa Tukad Sumaga Desa Pengulon dan terakhir Desa Celukan Bawang (IMM)

Posting Komentar

0 Komentar