Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Kapolres Buleleng Silahturahmi Dengan Dinas Ketahanan Pangan Dan Perikanan Buleleng. Untuk Tebarkan Benih Ikan Nila



Buleleng,Intelmediabali.id-
Kapolres Buleleng AKBP Andrian Pramudianto, S.I.K., S.H., M.Si., pada hari ini Kamis (7/10/2021) pukul 09.00 wita melakukan silahturahmi ke kantor Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Buleleng yang beralamat di Jalan Kartini Singaraja.

Kedatangan Kapolres Buleleng yang didampingi Kapolsek Banjar KOMPOL Agus Dwi Wirawan, S.H.,M.H., disambut langsung Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan I Gede Putra Aryana, S.Sos., MAP., bersama dengan beberapa staf dan disampaikan ucapakan terimakasih oleh Kepala Dinas atas silahturahmi Kapolres Buleleng. 

Tujuan dilaksanakan silahturahmi untuk melakukan kordinasi dalam penebaran bibit ikan yang dimiliki   Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan yang nantinya bibit ikan tersebut akan disebarkan atau ditebarkan kepada masyarakat yang memiliki kegiatan dibidang perikanan disamping itu juga penebaran ikan akan dilakukan di danau atau ditempat-tempat perikanan yang telah disediakan.

Kadis Ketahanan Pangan dan Perikanan menyampaikan,  dalam penebaran ikan ini telah disediakan benih ikan sebanyak 20 .250., (dua puluh ribu dua ratus lima puluh) ekor siap untuk ditebar,  semoga nantinya dapat bermanfaat bagi masyarakat didalam masa pandemic covid 19 sekarang ini,  yang nantinya ikan itu akan dapat dikomsumsi sendiri dan bahkan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat, bila nanti Polres Buleleng akan membutuhkan akan diberikan, cetusnya.
“ penebaran ikan sudah dilakukan  kepada kelompok-kelompok perikanan yang ada dan jenis bibit ikan yang disediakan jenis ikan Nila yang berukuran kurang lebih 7 inchi “, tambahnya.

Disisi lain Kapolres Buleleng menyampaikan, bibit ikan yang akan diberikan oleh dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan nantinya akan dibagi kepada Polsek-Polsek yang wilahnya ada masyarakat memiliki usaha perikanan dan atau untuk dipeliharan sendiri dikolam ikan yang dimiliki, ucapnya. 
 
“ Saya sangat mendukung sekali kegiatan pelestarian alam terutama penebaran benih ikan, supaya ikan ikan yang ada semakin lestari dan semakin bertambah sehingga secara ekomoni dapat membantu masyarakat dan program penebaran bibit ikan ini untuk tetap berlanjut dengan tetap melibatkan dinas pangan dan perikanan Kabupaten Buleleng “, tambahnya.(IMM)

Posting Komentar

0 Komentar