Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Gerai Vaksin Polri Polres Buleleng Layani Ratusan Anak – Anak Yang Diikuti Dengan Antusias.








Buleleng,intelmediabali.id-
Dengan program pemerintah yang mengijinkan vaksinasi anak-anak usia 6 sampai dengan 11 tahun sesuai dengan Inmendagri Nomor : 66 tahun 2021 tentang pencegahan dan penanggulangan covid 19 menjelang natal tahun 2021 dan tahun baru 2022 dengan ketentuan vaksinasi telah mencapai sasaran 70 % dan 60 % lansia di wilayah kabupaten/kota, Polres Buleleng melakukan langkah-langkah dengan cepat menindaklanjutinya.

Menindak lanjuti Inmendagri tersebut pada hari ini Rabo (15/12/2021), Kapolres Buleleng AKBP Andrian P., melalui Poliklinik Pratama Polres Buleleng melaksanakan gerai vaksin Polri di beberapa tempat diantaranya di wilayah Kubutambahan dan wilayah Desa Jinengdalem Buleleng dan terakhir di Gedung annta Wijaya Polres Buleleng untuk memberikan vaksin terhadap anak-anak yang berumur 6 sampai dengan 11 tahun.

Vaksin yang disediakan adalah vaksin Sinovac dengan dosis I, untuk di wilayah Kubutambahan anak-anak yang mendapatkan diri untuk mendapatkan vaksin sebanyak 761 orang serta yang tervaksin sebanyak 568 orang sedangkan 193 orang tidak bisa divaksin karena mengalami nganguan kesehatan.

Sedangkan vaksinasi yang dilaksanakan di Sekolah Dasar I Jinengdalem, tervaksin sebanyak 70 orang dengan menggunakan dosis I dan jumlah vaksin yang digunakan sebanyak 35 vial serta vaksin yang dipergunakan adalah vaksin Sinovac.

Dan untuk di Gedung Ananta Wijaya Polres Buleleng sebanyak 101 Orang anak-anak mendapatkan vaksin Sinovac, sedangkan 1 Orang tidak dapat divaksin karena mengalami gangguan kesehatan.

Tim vaksinator Polres Buleleng dipimpin langsung Kepala Seksi Kesehatan Klinik Pratama Polres Buleleng dr. Metri Devi dengan tim vaksinator sebanyak 23 orang dan dipantau langsung Kapolres Buleleng AKBP Andrian P, S.I.K.,S.H.,M.Si.

Kapolres Buleleng menyampaikan, tujuan vaksinasi anak umur 6-11 tahun ini disasmping untuk menindak lanjuti Inmendagri juga bertujuan untuk mencegah sakit berat dan kematian pada anak yang berinteraksi, meminimalisir penularan di sekolah/satuan pendidikan, dan agar anak-anak dapat melaksanakan pembelajaran tatap muka serta mempercepat tercapainya herd immunity, ucapnya.

“namun demikian setelah dilakukan vaksin tahap I, diharapkan kepada anak-anak jangan abai terhadap prokes covid 19, tetap patuh dan taat terhadap pelaksanaan prokes covid 19 terutama memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, menjauhi kerumunan dan menjaga jarak”, imbuhnya.
(Imam Heru)

Posting Komentar

0 Komentar