Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Kapolres Klungkung Bersama Bupati Dan Dandim 1610/Klungkung Tinjau Lokasi Banjir Bandang di Nusa Penida







Klungkung,intelmediabali.id-Kapolres Klungkung AKBP I Made Dhanuardana, S.I.K., M.H. bersama Bupati Klungkung dan Dandim 1610/Klungkung meninjau titik lokasi bencana banjir bandang di Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung pada Senin siang (13/12/2021).

Usai meninjau lokasi kepada humas Polres Klungkung Kapolres Klungkung AKBP I Made Dhanuardana, S.I.K., M.H. mengatakan, banjir bandang yang terjadi pada Minggu dini hari itu mengakibatkan beberapa titik terjadinya jalanan jebol dan beberapa bangunan seperti rumah dan lainnya rusak ringan maupun rusak berat.

“Ada beberapa lokasi yang terdampak salah satunya Pantai Cristal Bay , yang mengakibatkan tanggul dan beberapa warung milik warga terseret banjir bandang dan ada beberapa lagi lokasi yang terdampak banjir bandang tersebut” katanya.
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, S.Pd., M.M. juga mengatakan, untuk mencegah terjadinya banjir bandang terulang kembali, akan membuat beberapa saluran pembuangan air di sejumlah titik yang telah ditentukan.

“Tentunya kita saat ini akan fokus pada pembuatan tanggul , saluran pembuangan air dan selanjutnya pada pembuatan jembatan yang saat ini banyak terputus,” katanya.
Ditanya soal penyebab banjir bandang yang baru pertama kali terjadi ini Bupati Klungkung akan melakukan penyelidikan dengan membentuk tim investigasi dengan melibatkan BPBD, Badan Informasi Geopasial atau BIG.

“Untuk penyebab pastinya belum tahu yang pasti akan membentuk tim investigasi apakah drainase yang tidak lancar sehingga terjadi banjir bandang karena kemarin sebenernya hujannya hanya 2 jam tapi air langsung besar,” ujarnya.
(Imam Heru)

Posting Komentar

0 Komentar