Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Back Up Polres Jembrana, Kodim 1617/Jembrana Terjunkan Personel Turut Amankan Mudik Hari Raya Idul Fitri 1443 H di Pos-pos Keamanan.

Kamis, 28 April 2022 | April 28, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-04-28T10:19:20Z




Jembrana,Intelmediabali.id-

Pemerintah beberapa waktu lalu telah menerbitkan aturan terbaru bagi pelaku perjalanan dalam negeri dimasa mudik dan libur lebaran tahun 2022. Namun demikian beberapa persayaratan pun harus dipenuhi bagi pelaku perjalanan untuk bisa melaksanakan mudik lebaran.

Menyikapi hal tersebut Kodim 1617/Jembrana beserta jajaran bekerja sama dengan Polres Jembrana dan intansi terkait melakukan pengetatan penjagaan dalam pengamanan hari raya Idul Fitri 1444 H bagi masyarakat yang keluar maupun masuk Bali melalui Pelabuhan ASDP Gilimanuk. Pengetatan dilakukan dengan melakukan penebalan personel pada pos terpadu yang didirikan di beberapa titik diwilayah Kabupaten Jembrana.

Dandim 1617/Jembrana Letkol Inf Hasrifuddin Haruna, S.Sos dalam keterangannya Kamis (28/04/2022) mengungkapkan adanya penebalan personel pada pos terpadu guna memberi rasa aman dan pengendalian terhadap pengguna jalan dan masyarakat yang akan melaksanakan perjalanan mudik lebaran keluar maupun masuk wilayah Provinsi Bali melalui Pelabuhan ASDP Gilimanuk.

"Dalam mendukung pengamanan arus mudik lebaran, kita telah tempatkan personel yang nantinya akan bergabung bersinergi dengan rekan kepolisian maupun intansi terkait yang terlibat dalam pengamanan," Ungkap Dandim Haruna

Dikatakan Dandim Haruna, penempatan personel dilakukan pada pos pengamanan yang berada di tiap kecamatan termasuk penebalan di Pelabuhan Gilimanuk. Menurutnya pelabuhan Gilimanuk sebagai pintu masuk pulau bali melalui jalur darat akan mengalami peningkatan ativitas dan volume kendaraan pada saat pelaksanaan mudik lebaran sehinga mendapatkan atensi khusus dalam pengamanannya.

"Ada tiga titik pos pengamanan yang telah disiapkan di area Pelabuhan Gilimanuk dimana personel telah kita tempatkan dan akan melaksanakan pengamanan selama 24 jam," Lanjut Dandim Haruna.(Pendim/JC81)
×
Berita Terbaru Update