Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Kapolres Jembrana Pantau Kegiatan Vaksinasi Ramadhan di Masjid Baitul Qadim Kel. Loloan Timur

Sabtu, 09 April 2022 | April 09, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-04-09T04:05:44Z



Jembrana,Intelmediabali.id-

Bertempat di Masjid Baitul Qadim, Kel. Loloan Timur, Kec./Kab. Jembrana telah dilaksanakan Safari Ramadhan Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana, S.H., S.I.K., M.I.K. dalam rangka Bulan Suci Ramadhan 1443 Hijriah Tahun 2022 dirangkaikan dengan pelaksanaan kegiatan Vaksinasi Covid-19 oleh Faskes Klinik Polres Jembrana dipimpin oleh Kasi Dokkes Polres Jembrana Ipda dr Pande Mirah Dwi Anggreni bersinergi dengan Puskesmas 1 Jembrana bagi jemaah yang hendak melaksanakan kegiatan Sholat di Masjid Baitul Qadim, Jumat (8/4) pukul 17.20 Wita.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut, diantaranya Wakapolres Jembrana, Kabag Ops, Camat Jembrana, Anggota DPRD Kab. Jembrana, Kasat Reskrim, Kasat Lantas, Plh. Kasat Intelkam, Kapolsek Kota Jembrana, Kanit Regident, Kanit Patroli Sat Lantas, Lurah Loloan Timur, Ketua NU Kab. Jembrana, Ketua Takmir Masjid Baitul Qadim, Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa Loloan Timur, Kaling Loloan Timur, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Loloan Timur.

Adapun rangkaian kegiatan dimulai dengan dilaksanakannya kegiatan Vaksinasi Covid-19 pada pukul 17.20 Wita oleh Faskes Klinik Polres Jembrana bersinergi dengan Puskesmas 1 Jembrana bagi jemaah yang hendak melaksanakan kegiatan Sholat di Masjid Baitul Qadim, bertempat di depan areal Masjid Baitul Qadim.

Kedatangan Kapolres Jembrana bersama PJU Polres Jembrana di Masjid Baitul Qadim Kel. Loloan Timur disambut oleh Ketua Takmir Masjid Baitul Qadim Ustad Awaluddin beserta pengurus masjid, Lurah Loloan Timur I.B. Komang Wibawa Manuaba, AP., dan para Tokoh Masyarakat Loloan Timur.

Selanjutnya pada pukul 17.35 Wita, dilaksanakan pembagian takjil dari Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana, S.H., S.I.K., M.I.K. kepada Pengurus Masjid Baitul Qadim, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan jemaah masjid Baitul Qadim, dengan jumlah takjil yang dibagikan sebanyak 150 takjil.

Disela-sela kunjungannya, Kapolres Jembrana bersama Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama Loloan Timur melaksanakan peninjauan lokasi Masjid Baitul Qadim, selanjutnya dilaksanakan persiapan giat buka puasa bersama di teras depan Masjid Baitul Qadim, dimana dalam kesempatan tersebut Kapolres Jembrana menyampaikan pesan-pesan kamtibmas serta ucapan terima kasih kepada pengurus masjid atas penyambutannya.

Kapolres mengatakan sore hari ini saya hadir disini dalam rangka Safari Ramadhan yang dikaitkan dengan kegiatan Gerai Vaksinasi Polres Jembrana yang dilaksanakan oleh Faskes Klinik Pratama Polres Jembrana bersama Faskes Puskesmas 1 Jembrana kepada Jemaah maupun masyarakat umum yang hendak melaksanakan Vaksinasi Covid-19. 


"Saya selaku Kapolres Jembrana mengajak umat islam di Kel. Loloan Timur untuk membantu kepolisian dalam menjaga harkamtibmas di wilayah hukum Polres Jembrana. Kami mohon kerjasamanya dalam memberikan informasi kepada kepolisian apabila terjadi permasalahan di masyarakat," jelas perwira menengah melati dua dipundak ini.


Pada pukul 22.30 Wita, seluruh rangkaian kegiatan Vaksinasi Ramadhan Polres Jembrana di Masjid Baitul Qadim selesai. Adapun jumlah masyarakat yang melaksanakan Vaksinasi Covid-19 sebanyak 160 orang, dengan rincian vaksin dosis I dewasa sebanyak 9 orang, vaksin dosis II dewasa sebanyak 27 orang, dan vaksin dosis III dewasa sebanyak 124 orang.

"Sekali lagi kami ucapkan selamat menunaikan ibadah puasa, kami dari Polres Jembrana siap mejaga keamanan dan ketertiban selama Bulan Suci Ramadhan ini. Semoga dalam pelaksanaan Bulan Puasa Ramadhan ini dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar serta tetap menerapkan Prokes Covid-19," pungkas orang nomor satu di jajaran Polres Jembrana.(Humas/JC81)

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update