Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Personel Koramil Busungbiu Dan Intansi Terkait, Bersinergi Dalam Pengamanan Upacara Ngaben

Rabu, 27 April 2022 | April 27, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-04-27T07:55:28Z





Buleleng, Intelmediabali. Id-

Sinergi baik dan terjalin erat Personil Koramil 1609-07/Busungbiu Dan Polsek Busungbiu dan Satpol PP Kecamatan Busungbiu tampak pada pengamanan bersama prosesi Ngaben .


Terpantau dilokasi Pada hari Rabu tanggal 27 April 2022 Pukul.07.30 Wita bertempat di Setra Adat Busungbiu Kec. Busungbiu Kab. Buleleng, Babinsa Busungbiu Serka Ketut Arya Parsua beserta Babinkamtibmas melaksanakan kegiatan pengamanan dalam rangkaian acara Ngaben (Ngaben Massal). Sebagai upaya demi lancarnya kegiatan acara.

Hadir dalam kegiatan ,Kapolsek Busungbiu AKP Nyoman Adika, beserta 4 anggota. Babinsa Busungbiu Serka Ketut Arya Parsua ,Batituud Koramil 1609/ 07 Busungbiu Serma Viki Novianto SH.Bersama 4 org Anggota serta
Kasi trantib kecamatan busungbiu Made Swaspada Spd. Dan 3 Orang Anggota,Tokoh masyarakat dan Pecalang desa Busungbiu.
Masyarakat dan keluarga dari peserta kegiatan Ngaben.

Dari informasi yang dihimpun team media Adapun tujuan Ngaben adalah untuk memutuskan ikatan atma roh leluhur dari unsur Panca Maha Bhuta dan Panca Tan Matra. Ini merupakan rangkain dari upacara Atma Wedana, yang mana Atma Wedana merupakan upacara yang bertujuan untuk menyucikan suksma sarira dan atma sebagai kelanjutan dari upacara Sawa Wedana.



Terpantau di lokasi Babinsa Busungbiu Serka Ketut Arya Parsua beserta Bhabinkamtibmas memberikan himbauan agar para pelayat yang ada di lokasi pengabenan tetap mengacu pada protokoler kesehatan Covid-19, seperti agar selalu menjaga jarak antar pelayat yang satu dengan lainnya, menggunakan masker, mencuci tangan sesering mungkin dengan sabun pada air yang mengalir serta menjaga kesehatan masing- masing.


Informasi tambahan Sesuai rencana besok pagi hari Kamis tanggal 28 April 2022, di Pulaki Kec. Grokgak Kab. Buleleng. akan dilaksanakan rangkaian acara Ngaben, Nyegara Gunung, meajar-ajar/Sembahyang keliling, sampai dengan yang di aben di taruh di merajan / kemulan Dadya masing-masing.

Kegiatan berlangsung Tertip dan lancar, kondisi jalan juga tidak ada kemacetan karena kesigapan dan personel intansi terkait ( JC81)



×
Berita Terbaru Update