Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Siap Amankan Idul Fitri 1443 H, Polres Klungkung Gelar Lat Pra Operasi Ketupat Agung -2022 di Aula Jalaga Dharma Pandhapa

Selasa, 26 April 2022 | April 26, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-04-26T04:34:40Z



Klungkung,intelmediabali.id-


Menjelang diberlakukannya Operasi Ketupat Agung-2022, Polres Klungkung menggelar latihan pra operasi di Aula Jalaga Dharma Pandhapa , Dengan Tema Melalui Pelatihan Pra Operasi Ketupat Agung-2022 Polres Klungkung dan Jajarannya Siap Melaksanakan Operasi Ketupat Agung-2022 dalam Rangka Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1443 H di Masa Pandemi Covid-19. Selasa, (26/4/2022)

Kegiatan Latihan Pra Operasi (LATPRAOPS) terpusat Ketupat Agung -2022 Polres Klungkung dibuka secara langsung oleh  Wakapolres Klungkung Kompol Luh Ketut Amy Ramayathi Prakasa, S.I.P.M.M., didampingi Kabag Ops Polres Klungkung Kompol I Nyoman Karang Adi Putra,S.H., dan Kasat Lantas Akp Wahyu Joko Nugroho,S.I.K., dan serta seluruh anggota yang terlibat operasi.

Latihan pra operasi Ketupat Agung-2022 ini dilaksanakan guna memberikan bekal dan pengetahuan bagi personil yang terlibat agar dapat memahami dengan baik tujuan pelaksanaan operasi pada saat perayaan Idul Fitri 1443 H dimasa pandemi Covid-19.

"Operasi ini sebagai upaya Polri mewujudkan profesionalisme dan sinergitas, terutama dalam menciptakan Idul Fitri 1443 H yang aman dan sehat bagi masyarakat. Untuk itu, para personil kita berikan bekal agar optimal dalam menjalankan tugasnya," ungkap Kompol Luh Ketut Amy Ramayathi Prakasa, S.I.P.M.M.,.

Ia menyampaikan, bahwa pemerintah memberikan kelonggaran-kelonggaran kepada masyarakat untuk dapat merayakan Idul Fitri tahun ini dengan berkumpul bersama keluarga. Dimana, kegiatan mudik tidak dilarang dan tidak dilakukan penyekatan di jalur-jalur lintasan perjalanan masyarakat yang mudik.
Hal itu menyusul situasi Covid-19 di tanah air saat ini sudah mulai terkendali. Meski demikian, pandemi belum sepenuhnya selesai.

"Kita semua harus selalu waspada dengan tingkat mobilitas masyarakat yang sangat tinggi dan sangat rawan terhadap terjadinya transmisi Covid-19. Baik menjelang maupun pasca perayaan lebaran. Sehingga diperlukan langkah-langkah agar masyarakat aman dan sehat dari penularan virus tersebut dalam merayakan rangkaian Idul Fitri 1443 tahun ini," ingatnya lagi.

Kompol I Nyoman Karang Adi Putra,S.H., dalam arahannya mengatakan operasi Ketupat Agung-2022 ini akan dilaksanakan selama 12 hari, mulai tanggal 28 April hingga 9 Mei 2022. Adapun fokus pengamanannya adalah masjid, tempat wisata, pusat perbelanjaan, pelabuhan, dan tempat keramaian lainnya. Operasi ini akan melibatkan 105 personel dari Polres Kungkung dan jajaran, serta dari  forkopimda.

"Berbagai permasalahan menjelang dan pasca lebaran tahun ini harus diantisipasi. Kita harus bergandengan tangan bersinergi dengan seluruh stakeholder terkait, agar umat muslim dapat menjalankan ibadah Ramadhan, perayaan Idul Fitri, serta mudik yang lancar, aman dan sehat," harapnya.

Selanjutnya, pemerintah juga merumuskan strategi penguatan untuk mengendalikan penyebaran Covid-19 pada Idul Fitri tahun ini, dengan melakukan berbagai langkah. Diantaranya mengimbau dan mengawasi disiplin prokes 3M kepada masyarakat. Imbuhnya
(Humas/jc81)
×
Berita Terbaru Update