Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Vicon Rakor Linsek Bidang Oprasional Tahun 2022 Dalam Rangka Pam Idul Fitri 1443 H

Kamis, 14 April 2022 | April 14, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-04-14T10:35:24Z



Karangasem,Intelmediabali.id-

Bertempat di Aula Dira Brata Polres Karangasem, Bupati Karangasem I Gede Dana, S.Pd., M.Si., didampingi Kapolres Karangasem AKBP Ricko AA. Taruna, S.H.,S.I.K.,M.H.,M.M., bersama Forkopimda mengikuti Vicon Rakor Linsek ( Rapat Koordinasi Lintas Sektoral ) Bidang Oprasional Tahun 2022 dalam rangka Pengamanan Idul Fitri 1443 H yang dipimpin oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si.Kamis (14/04)

Hadir dalam vicon tersebut Bupati Karangasem I Gede Dana, S.Pd, M.Si., Kapolres Karangasem AKBP Ricko A. A. Taruna, S.H., S.I.K., M.H., M.M., Dandim 1623  Karangasem Letkol Inf Sutikno, SM., Wakil Ketua II DPRD Karangasem I Gusti Ngurah Gede Subagiartha, Ketua Pengadilan Negeri Karangasem  I Wayan Suarta, SH.,M.H., Kepala Kejaksaan Negeri Karangasem Aji Kalbu Pribadi, S.H.,MH., Seluruh PJU Polres Karangasem, Kapolsek Manggis, Kapolsek Padang Bai, Kapolsek Kota Karangasem, Kapolsek Bebandem 

Rangkian kegiatan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya yang diikuti oleh seluru peserta Rakor. Memanjatkan doa bersama.
Dilanjutkan dengan sambutan dan arahan Kapolri yang menyampaikan Rakor Linsek kali ini agak berbeda karena memang hampir 2 tahun ke belakang fokus di pengendalian Covid, namun kali ini untuk Mudik ada kelonggaran yang tentunya akan ada pergerakan masyarakat yang cukup padat dimana peMudik terbesar adalah dari Pulau Jawa tentunya ini menjadi fenomena yang harus kita persiapkan Mudik berjalan secara lancar dan aman, namun disisi lain Pandemi Covid bisa dikendalikan. Terkait dengan kebijakan ini tentunya Surat Edaran sudah dikeluarkan terkait pengaturan pelaksanaan vaksinasi pada saat Mudik. Khususnya di Wilayah Jabodetabek akan melaksanakan strategi Vaksinansi yaitu dilaksanakan setelah Sholat Taraweh walapun ada Gerai Vaksin yang dilaksanakan siang hari. Kita masih punya waktu selama kurang lebih 12 hari lagi upayakan mininal mendekati 50%.

Terkait dengan kesediaan Sembako beberapa waktu yang lalu kita mengalami kelangkaan Migor saat ini adalah bagaimana upaya untuk meningkatkan produsen, namun saat ini kapasitas produksi masih sekitar 36% artinya ini perlu upaya keras karena memang ada kendala yang dihadapi belum mendapatkan pergantian subsidi karena prosesnya perlu ada review ulang sehingga berdampak kepada produsen yang tidak siap sehingga menggangu proses produksinya. Terkait ketersediaan BBM masih mencukupi untuk beberapa waktu, kedepan yang kita lakukan adalah laksanakan pengawasan dan penindakan hukum apabila ada penyimpangan.

Terkait dengan Ops Ketupat akan melibatkan seluruhnya 144.392 personil yang nantinya akan ikut turun dilapangan saat ini kita sudah lakukan beberapa kegiatan dan hari ini kita melaksanakan Rakor Lintas Sektoral besok kita melaksanakan pengecekan di titik-titik tertentu. Nantinya Ada Pos Pam, Pos Pelayanan dan Pos Terpadu, harapannya di setiap Pos adanya Gerai Vaksin ini termasuk upaya pengendalian Covid-19. Beberapa prediksi tingkat kemacetan dimulainya Cuti Bersama yaitu H-4 dan untuk Arus Balik puncaknya H + 5 tentu kita harus bekerja keras dalam menyikpai ini, cara bertindak dan menajemen lalu lintas tolong dipersiapkan dengan baik.

Selasai arahan Kapolri dilanjutkan dengan arahan-arahan dari beberapa Mentri diantaranya Menko PMK , Mentri Perhubungan, 
Mentri Kesehatan, Mentri Dalam Negeri. Mentri Perdagangan,  Wakil Mentri Agama, Kasum TNI dan Dirut Utama Pertamina.(Humas/JC81)

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update