Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Babinsa 01/Bll bersama Babinkamtibmas dan Pecalang Kawal persembahyangan

Sabtu, 18 Juni 2022 | Juni 18, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-18T05:43:49Z





Ⓑ︎Ⓤ︎Ⓛ︎Ⓔ︎Ⓛ︎Ⓔ︎Ⓝ︎Ⓖ︎, Ⓘ︎Ⓜ︎Ⓑ︎.Ⓘ︎Ⓓ︎


Wujudkan Toleransi Umat Beragama, Babinsa Jajaran Koramil 1609-01/Bll, Berikan Pengamanan Persembahyangan Hari raya Kuningan Serta Kawal Penerapan Protkes  di pura wilayah binaan.

Bertempat di kelurahan Banjar Bali kecamatan Buleleng kabupaten Buleleng. pelaksanaan Ibadah Hari raya Kuningan   yang jatuh pada hari Sabtu  18 Juni 2022. Babinsa. Kelurahan Banjar Bali  , Sertu Josef Taihuttu dan  Pecalang bersinergi mengamankan pelaksanaan persembahyangan Hari raya Kuningan di pura Agung Jagatnatha Singaraja.

Menurut Jero mangku Gede Wayan Suyasa umur 75 th mengatakan setelah masa pandemi melandai para pemedek mulai ramai melaksanakan persembahyangan, dibandingkan tahun lalu warga masih khawatir datang ke pura dan himbauan pemerintah harus di ikuti, hingga saat ini pandemi sudah mereda. Semoga perputaran ekonomi semakin membaik sehingga masyarakat lebih mudah mendapatkan pekerjaan.
Dan ucapan terima kasih kepada Babinsa dan babinkamtibmas yang selalu hadir pada setiap kegiatan di Pura Jaganatha.

Babinsa tidak pernah bosan mengingatkan para warga umat Hindu yang hadir pada persembahyangan Hari raya galungan,agar dalam pelaksanaan ibadah tetap mengedepankan protokol kesehatan. Hal tersebut dilakukan guna mencegah menyebarnya kembali Covid-19 yang saat ini sudah berangsur angsur melandai.

Sementara itu, Komandan Koramil 1609-01//bll, kapten inf Wayan Nada dalam keterangannya mengatakan kehadiran personel TNI dalam hal ini Kodim 1609/Bll  beserta Koramil Jajaran dalam melaksanakan pengamanan di masing masing pura  guna tetap mengawal memberikan rasa aman serta untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi sehingga umat Hindu dalam melaksanakan persembahyangan berjalan dengan khidmat.Lebih lanjut, Danramil menuturkan selain memberi rasa aman dan khidmat agar pelaksanaan persembahyangan berjalan lancar, kehadiran Babinsa jajarannya diharapkan mampu mempererat dan memupuk nilai nilai toleransi ditengah masyarakat. Menurutnya, Babinsa sebagai aparat kewilayahan harus mampu memberi tauladan kepada masyarakat dalam menjaga tolerasi umat beragama.(JC81)

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update