Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Jamin Keselamatan Siswa Pulang Sekolah, Sat Lantas Polres Karangasem Lakukan Pengaturan Lalu Lintas

Jumat, 03 Juni 2022 | Juni 03, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-03T10:47:39Z



 Karangasem,intelmediabali.id-


 Jalan Subagan merupakan jalur dengan aktivitas kendaraan yang ramai serta di lewati berbagai jenis kendaraan dan sangat berpotensi menimbulkan bermacam gangguan terutama kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas.

Menindak lanjuti Arahan Kapolres Karangasem AKBP Ricko A. A. Taruna, S.H., S.I.K., M.H., M.M., memerintahkan, agar Anggotanya lakukan Patroli dan pengaturan lalin pada simpang sekolah, saat jam-jam rawan dan saat arus lalu lintas terjadi peningkatan, guna mencegah kecelakaan dan pelanggaran di Jalan.

Untuk itu Anggota Sat Lantas Polres Karangasem, melaksanakan Patroli dan pengaturan lalin di depan SMPN 2 Amlapura pada saat anak anak pulang sekolah sehabis mengikuti giat belajar, JUmat (03/06/2022).

Giat dilaksanakan dengan menyeberangkan anak sekolah yang telah selesai melaksanakan giat belajar di Sekolah untuk menghindari terjadinya laka lantas, serta memantau situasi arus lalin dan memberikan isyarat kepada pengguna jalan khususnya para pengendara baik R2 maupaun R4 agar selalu berhati-hati.

"Kegiatan Patroli dan pengaturan lalin dilaksanakan dalam rangka menciptakan Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran (Kamseltibcar) Lantas dan mencegah kriminalitas, kecelakaan dan pelanggaran di jalan terutama pada jam Pulang sekolah, namun dalam hal ini diharapkan juga peran serta masyarakat/pemakai jalan, agar lebih memahami tata tertib berlalu lintas serta keselamata di jalan adalah nomor satu", ucap Kasat lantas Polres Karangasem IPTU Riena Kusmarlandi Putri, S.T.K., S.I.K.

(Humas/jc81)

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update