Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kapolsek Selat Bersama Camat Selat Pantau Giat Vaksinasi

Kamis, 16 Juni 2022 | Juni 16, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-16T11:10:59Z





 Karangasem,intelmediabali.id-

Polsek Selat, mendukung program pemerintah percepatan capaian vaksinasi Nasional Kapolsek Selat AKP Bambang Haryanto,S.H. bersama  Camat Selat I Nengah Danu, S.Sos.MAP. pantau kegiatan vaksinasi di Puskesmas Selat, Kamis 16/06/22

Pelayanan vaksinasi yang dilaksanakan di Puskesmas Selat oleh tim tenaga kesehatan Puskesmas Selat merupakan pelayanan vaksinasi rutin dilakukan guna mempercepat capaian vaksinasi Nasional. Selaku penanggungjawab kegiatan Kapuskesmas Selat  dr. I Gusti Lanang Udayana mengatakan Puskesmas Selat selalu mendukung kegiatan vaksinasi program pemerintah dalam upaya mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 dengan meningkatkan imunitas tubuh melalui vaksinasi.

Adapun pelaksanaan vaksinasi melalui beberapa tahapan seperti

- Tahap I melakukan Registrasi 
-  Pendaftaran
- Tahap II Skrening.
- Tahap III penyuntikan Vaksinisasi.
- Tahap IV observasi ( Pada tahap observasi peserta menunggu selama 30 menit di ruang observasi untuk mengetahui efek Vaksin yang telah disuntikkan)

Dari hasil vaksinasi hari ini terdapat 9 orang yang melaksanakan vaksin.
Adapun jumlah total warga yang tervaksin di wilayah Kecamatan Selat secara keseluruhan berjumlah  90.916 orang dengan rincian sebagai berikut :
Tahap I  : 36.585 orang
Tahap II : 33.988 orang
Tahap III : 20.343 orang

Sementara Kapolsek Selat AKP Bambang Haryanto mengatakan "untuk mempercepat capaian target vaksinasi kami bekerjasama dengan Perbekel, Kepala Lingkungan dan tokoh masyarakat untuk bersama-sama mengedukasi masyarakat untuk datang ke gerai vaksin atau puskesmas untuk mendapatkan vaksin," AKP Bambang Haryanto.(Humas/jc81)

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update