Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kedepankan Humanisme ,Kapolsek Penebel Pimpin Pengamanan Pujawali Di Pura Luhur Batukaru

Kamis, 09 Juni 2022 | Juni 09, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-09T07:01:20Z



Tabanan,Intelmediabali. Id-

Sehubungan dengan Di selenggarakannya upacara Pujawali di Pura luhur Batukaru yang berlokasi di Desa Wongaya Gede , Kecamatan Penebel, Kabupaten Tabanan, pada hari Kamis tanggal 9 Juni 2022,
Personil Polsek Penebel - Polres Tabanan di pimpin langsung Kapolsek AKP I Nyoman ArtadannSH.MH  melakukan pengamanan sebagai bentuk pelayanan Polri di bidang keamanan.

Seijin Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, S.I.K., M.H., Kapolsek Penebel AKP I Nyoman Artadana, S.H., M.H., menjelaskan bahwa "Upacara pujawali yang berlangsung setiap 210 hari sekali ini yang juga bertepatan dengan hari umanis Galungan adalah merupakan kegiatan rutin 6 bulanan.

Upacara diselenggarakan oleh Desa adat wongaya gede dan pengempon dari wilayah kecamatan Penebel. Seperti kita ketahui bersama Pura Batukaru merupakan Pura Sad kahyangan yang mana pemedek yang datang bersembahyang dari seluruh Kabupaten Tabanan bahkan dari Kabupaten lainnya. 

"Polsek Penebel melakukan Pengamanan dengan menugaskan Unit Samapta, Reskrim, Intelkam, Binmas dan Bhabinkamtibmas. Selain Personil dari Polri personil Koramil Penebel , Pecalang dan Linmas Desa wongaya Gede. Tidak ketinggalan dari Orari / Bankom Batukaru" Kata Kapolsek

"Dalam pelaksanaan tugas pengamanan kami tetap mengedepankan humanisme dalam bertindak. Selain itu kami tetap melakukan himbauan kepada para pemedek untuk selalu mematuhi protokol kesehatan. Sarana Prokes yang telah tersedia di luar area Pura seperti tempat mencuci tangan dan penggunaan hand sanitizer agar dimanfaatkan. Yang tidak kalah penting jangan berdesak-desakan dan wajib menggunakan masker" Ujar Kapolsek  .(Humas/JC81)


Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update