Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Antisipasi PMK, Satbinmas Polres Klungkung Kunjungi Kandang Sapi Milik Warga dan Berikan Sosialisasi Cara Penanganannya.

Rabu, 20 Juli 2022 | Juli 20, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-07-20T01:10:06Z


Klungkung, Intelmediabali.id-

Kasat Binmas Polres Klungkung Akp I Putu Wirawan menyampaikan bahwa Himbauan Kesehatan terkait merebaknya wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak harus dilakukan secara berkesinambungan oleh Personel Satbinmas Polres Klungkung Kanit Bhabinkamtibmas bersama Kanit Binpolmas Ipda Luh Yogantari menindaklanjuti hal dimaksud dengan melakukan kegiatan Sambang ke tempat Peternak yang ada di banjar Minggir, Desa Gelgel kec. Klungkung kab. Klungkung  dalam rangka memberikan sosialisasi pencegahan wabah PMK ( Penyakit Mulut dan Kuku ) pada hewan ternak. Rabu, (20/07/2022). 

Kanit Binpolmas Sat Binmas Ipda Luh Yogantari dalam kesempatan tersebut mendatangi
Kandang Sapi milik  I Nyoman Kopok  yang berada di banjar Minggir, Desa Gelgel kec. Klungkung kab. Klungkung.

Ipda Luh Yogantari memberikan himbauan tentang merebaknya wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak berkuku belah seperti sapi kepada peternak dan juga memberikan Sosialisasi dalam penanganan PMK diantaranya untuk mengenali gejala PMK Hewan Ternak

Disamping memberikan sosialisasi cara penanganan supaya hewan ternaknya tidak terkena PMK yaitu dengan Laksanakan Vaksinasi PMK, Selalu membersihkan kandang, dan semprotkan cairan disinfektan pada sekitar kandang. 

Ditambahkan apabila hewan ternaknya mengalami gejala PMK seperti Demam sampai 41° c dan menggigil, Tidak nafsu makan, Keluar air liur berlebihan bahkan menyisakan tetesan busa di lantai kandang, Hewan terlihat lemas, Kuku terluka dan lepas untuk segera melaporak kepada aparat desa setempat atau bisa menghubungi Petugas Keswan. Imbuh Ipda Luh Yogantari.(Humas/jc81)

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update