Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

'Bermasalah' , RAN Resmi Di Pecat Dan Di Cabut SK Advokadnya Oleh KAI

Jumat, 15 Juli 2022 | Juli 15, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-07-15T16:56:46Z


(Konferensi Pers Kongres Advokad Indonesia)


Jakarta, Intelmediabali.id-




Razman Arif Nasution dipecat secara tidak hormat dari organisasi advokat, Kongres Advokat Indonesia (KAI). Keputusan pemecatan dilakukan secara bulat dalam rapat pleno KAI.

Pengurus KAI Teddy Supala Tapiona mengatakan, keputusan pemecatan dilakukan setelah berkembang dinamika di dalam rapat pleno, ihwal tindak tanduk Razman Nasution. Rapat pun memutuskan tiga hal terhadap pengacara Medina Zein tersebut.

"Pertama, saudara Razman Arif Nasution dinyatakan tidak sebagai pengurus lagi," kata Tapiona saat konferensi pers, Jumat (15/7/2022).

"Kedua, SK dia sebagai advokat dicabut oleh Dewan Pimpinan Pusat Kongres Advokat Indonesia,"

"Ketiga, bahwa proses hukum terhadap apa yang dilakukan saudara Razman Arif Nasution ketika menjadi pengacara, tidak tertutup kemungkinan akan dilakukan upaya hukum," tambahnya.

Tapiona menjelaskan, pencabutan SK Razman sebagai seorang advokat dilakukan lantaran Razman mendaftarkan diri untuk menggeluti profesi tersebut kepada KAI. Sebelum membuat keputusan tersebut, rapat pleno KAI telah meneliti sejumlah data terkait tindak-tanduk Razman.


Hanya saja, Tapiona enggan merinci alasan yang membuat KAI mencabut SK Razman sebagai seorang advokat. Dengan demikian, Razman tak bisa lagi beracara dan meneruskan profesinya di bawah KAI.


"Teman-teman pasti paham mengapa SK-nya kami cabut dan dipecat dengan tidak hormat," kata Tapiona.

"Apakah dia mau pindah organisasi, urusan dia. Tapi proses dia menjadi advokat melalui Kongres Advokat Indonesia, dan rapat memutuskan tidak tertutup kemungkinan untuk diproses secara pidana," katanya lagi.(JC81)


Sumber : Indozone .

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update