Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Bawaslu Bali Terima Unud Dalam Rangka MBKM

Senin, 04 Juli 2022 | Juli 04, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-07-04T09:54:40Z



Denpasar, Intelmediabali.id-

Bawaslu Bali menerima   perwalikan Universitas Undayana (Unud) dalam rangka Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM)  Senin (4/7), bertempat di Kantor Bawaslu Bali, Jalan Moh Yamin Denpasar. 

Perwakilan Unud diwakili oleh Tim Kerja Sama Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unud, Dr. Made Gede Wirakusuma. Dari Bawaslu Bali, hadir Ketua Bawaslu Bali, Ketut Ariyani didampingi tiga komisioner Bawaslu Bali, I Wayan Wirka, I Ketut Sunadra dan I Ketut Rudia. Ariyani juga didampingi Kepala Sekretariat Bawaslu Bali, Ida Bagus Putu Adinatha  dan Kepala Bagian Pengawasan dan Humas, Ni Luh Supri Cahyani. 

Pada kesempatan tersebut, Made Gede Wirakusuma mengatakan, salah satu program utama melaksanakan aktivitas pembelajaran di luar perguruan tinggi yaitu melakukan magang/praktik kerja di industri atau tempat kerja lainya. 

"Secara kebetulan antara Unud dengan Bawaslu Bali telah mendandatangani Mou. Itu payung bersarnya sudah ada. Kami dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unud menindak lanjuti dalam bentuk Perjanjian Kerja Sama, sebelum kami memagangkan anak-anak kami di Bawaslu Bali," papar Made Gede. 

Lebih jauh dikatakan, dalam MBKM yang berlangsung selama enam bulan, jumlah Satua Kredit Semester (SKS) yang harus di selesaiakn oleh mahasiswa MBKM sebanyak 20 SKS. 

"Ini memang membutuhkan kesiapan kedua belah pihak untuk memastikan capaian MBKM terutama pencapaian 20 SKS tersebut," imbuh dosen yang sering menjadi saksi ahli dalam sidang-sidang Tipikor. 

Dirinya berharap PKS bisa di bahas bersama sebelum menjadi kesepatakan antara Unud dengan Bawaslu Bali.
Sementara itu, Ketua Bawaslu Bali Ketut Ariyani menyambut baik rencana MBKM Unud di Bawaslu Bali. "Secara prinsip kami menyambut baik apa yang menjadi harapan Unud khususnya Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unud. Apalagi kita sudah melakukan MoU, dan ini saya anggap sebagai tindak lanjut dari Mou," papar mantan Ketua Panwaslu Buleleng ini. 

Secara khusus, lanjut Ariyani untuk memudahkan dalam rangka perjalanan MBKM Unud tersebut, perlu secara rinci diatur dalam PKS. "Intinya kami siap menerima mahasiswa MBKM Unud. Semoga Bawaslu Bali mampu berkontribusi untuk adik-adik mahasiswa Unud," pungkas srikandi Bawaslu Bali ini.(RED)

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update