Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Cegah PMK, Sat Binmas Polres Klungkung Gencar Sambangi Warga Pemilik Hewan Ternak.

Jumat, 22 Juli 2022 | Juli 22, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-07-22T01:36:09Z


Klungkung, Intelmediabali.id-

Untuk mengantisipasi penularan PMK diwilayah Kabupaten Klungkung Jajaran  Sat Binmas Polres Klungkung gencar melakukan pendataan dan sosialisasi kepada warga pemilik hewan ternak berkuku belah berupa sapi, 

Kasat Binmas Polres Klungkung Akp I Putu Wirawan mengatakan personilnya aktif mendata dan memberikan sosialisasi PMK pada warga pemilik hewan ternak.

"Pendataan dan sosialisasi guna mengantisipasi Penyakit Mulut dan Kuku, kali ini dilakukan di Desa Gelgel ," ujar Akp I Putu Wirawan, pada Jumat, (22/7/2022).

Lebih lanjut Akp I Putu Wirawan , pendataan dan sosialisasi PMK di Desa Gelgel dilakukan kepada warga pemilik hewan ternak sapi yakni Ketut Daging yang memiliki 5 ekor sapi. 


"Pada saat di lakukan pendataan dan sosialisasi tidak di temukan gejala klinis PMK pada hewan ternak warga, dan tidak di temukan hewan ternak terindikasi PMK," jelasnya.

Kasat Binmas juga menyampaikan pihaknya akan terus melakukan pendataan hewan ternak dan memberikan sosialisasi kepada masyarakat guna pencegahan penularan PMK.

Masyarakat tidak perlu panik dengan Penyakit Mulut dan Kuku, apa bila ada hewan ternak di temukan gejala PMK segera melaporkan ke aparat Desa atau Bhabinkamtibmas untuk diambil langkah medis dalam penangganannya," pungkasnya.(Humas/jc81)

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update