Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Jaga Kamtibmas Aman Personil Polsek Abang Polres Karangasem Patroli Pesisir Pantai Amed

Senin, 04 Juli 2022 | Juli 04, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-07-04T10:50:50Z



 Karangasem, Intelmediabali.id-

Polsek Abang, Kapolsubsektor  Amed Polsek Abang Aiptu I Nyoman Sukarta melaksanakan patroli dan pantau kawasan pesisir pantai Amed, di Desa Purwakerthi, Kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem yang merupakan jalur  pintu keluar masuk Bali Lombok, sekaligus mengedukasi masyarakat pesisir, menyampaikan imbauan kamtibmas, Senin 04/07/22

Pelaksanaan patroli  dengan menyisir pesisir pantai Amed dan sekitarnya untuk memantau aktivitas masyarakat serta menjalin komunikasi dengan  masyarakat pesisir dan wisatawan. 
Dari komunikasi dengan  beberapa masyarakat petugas tetap menyampaikan himbauan mentaati Prokes dan menganjurkan  masyarakat  untuk melengkapi diri dengan Vaksin dosis ke 3 Covid 19. 
Kapolsubsektor Amed juga mengajak masyarakat bersama-sama peduli dengan kamtibmas dilingkungannya  dengan melakukan pengawasan dan melaporkan kejadian – kejadian menonjol yang terjadi di perairan atau pesisir. 
Terkait  dengan keamanan di perairan masyarakat nelayan juga diharapkan selalu  memprediksi situasi perairan dan mengikuti himbauan dari petugas serta melengkapi diri dengan  life jacket dan alat komunikasi saat melaut mencari ikan. Sepanjang pengawasan di kawasan pesisir  Amed aktivitas masyarakat berjalan normal dimana  sebagian melakukan kegiatan nelayan  untuk melaut menangkap ikan dan kegiatan wisatawan melaksanakan dive dan senorkling. 

Kapolsubsektor Amed juga melaksanakan pemantauan giat penyebrangan fastboat yang memuat penumpang wisatawan asing dengan tujuan Gili Trawangan Lombok, bersinergi dengan Syahbandar Wilker Amed dan petugas KKP. 

"Dengan patroli kami pastikan kegiatan masyarakat dan aktivitas wisatawan dapat berjalan aman," ujar Aiptu I Nyoman Sukarta.
(Humas/jc81)

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update