Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pastikan Hewan Ternak Aman dari PMK, Kapolsek Klungkung Cek Langsung Kelompok Simantri

Senin, 04 Juli 2022 | Juli 04, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-07-04T03:08:37Z




Klungkung, Intelmediabali.id-

Kapolsek Klungkung Kompol Ida Bagus Putra Sumerta,S.Sos., bersama Personel Bhabinkamtibmas melakukan peninjauan di kelompok ternak sapi Simantri 378 Gapoktan Bumi Ayu di Dusun Bungaya, Desa Akah, Kec./ Kab. Klungkung, Senin , (4/7/2022)

Ini dilakukan untuk memastikan wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak tidak menyebar di wilayah hukum Polres Klungkung.

Kapolsek Klungkung Kompol Ida Bagus Putra Sumerta,S.Sos., mengatakan kegiatan ini sebagai langkah pencegahan dan memastikan agar PMK tidak masuk ke wilayah hukum Polres Klungkung khususnya jajaran Polsek Klungkung.

“Karena maraknya PMK atau penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak. Jadi ini sebagai langkah antisipasi agar penyakit ini tidak masuk ke kecamatan Klungkung,” ujarnya.

“Harapan kita memastikan bahwa dinas terkait akan melakukan antisipasi karena wabah ini merupakan resiko kurangnya daya tahan. Kita memastikan peternak telah dilakukan sosialisasi pencegahan wabah PMK dengan tidak sembarangan mengimpor hewan ternak dari luar wilayah yang terjangkit wabah PMK guna mengantisipasi penyebarannya,” imbuhnya.

I Nengah Sutama selaku anggota kelompok Simantri mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek Klungkung yang telah datang meninjau dan melakukan pengawasan dan pengecekan di kandang sapi milik kelompoknya.

“Saya akan terus memantau dan mematuhi apa yang menjadi himbauan dari Pemerintah Klungkung agar benar-benar terhindar dari wabah PMK,” ungkapnya.(Humas/jc81)

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update