Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Babinsa Kalibukbuk Cek Ternak Sapi Antisipasi PMK

Senin, 04 Juli 2022 | Juli 04, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-07-04T04:59:38Z




Buleleng,Intelmediabali.id-

Dalam Rangka Antisipasi adanya Penyakit Mulut dan Kuku Pada Ternak Sapi, pada Hari Senin Tanggal 4 Juli 2022 Pkl. 10:15 Wita Bertempat di Jln. Garuda Bjr Dinas Banyualit Desa Kalibukbuk telah Melaksanakan Puldata Terkait penyakit Mulut dan Kuku Pada Ternak Sapi.

Dari hasil pengecekan, salah satu peternak Sapi Penggemukan, Ketut Tika, (70 ) alamat Gg Garuda.Bd banyualit Desa Kalibukbuk menyampaikan bahwa jumlah peternak yang ada 4 Orang. Dan Sapi yang dipelihara Sistim Penggemukan Jumlah 13 Ekor,

" Dari 13 Sapi peliharaan Sampai Saat Ini belum ada indikasi Adanya Penyakit Mulut dan Kuku pada" Jelasnya

Lebih lanjut dari Peternak Berharap Guna Pencegahan agar adanya bantuan Penyuntikan Sapi dari Pihak Terkait.
Sebelum Terjadi Penyakit Mulut maupun Kuku Pada Sapi.

Hal senada disampaikan Peternak Ketut Rena, (67) alamat Jln. Pura Wingin selaku Peternak Penggemukan Jumlah Sapi sebanyak 5 Ekor.

" Tidak ditemukan tanda tanda Penyakit Mulut dan Kuku, semoga saja di jauhkan dari penyakit. Pungkasnya" Ungkapnya

Dalam Kesempatan Yang Sama, Babinsa mengedukasi kepada Para Peternak dengan Santun dan Humanis, agar para Peternak Untuk Senantiasa Menjaga Kesehatan Sapi, dimulai dari Pemberi Pakan dan Kebersihan Sapi maupun Kandang Sapi.
Kemudian bila ada hal yang baru Terkait Penyakit Sapi agar Kesempatan Pertama Bisa Menginformasikan Kepada Babinsa Guna Mencegah penyebaran Penyakit Sapi Yang dapat Menular.

Sebagai Akhir Kegiatan Ketut Tika mewakili peternak lainnya Menyampaikan Ucapan Trimakasi Atas Kunjungan Babinsa. Sembari Berharap Semoga Penyakit Mulut dan Kaki Pada Sapi tidak ada di Ternah ternak yang dipelihara.(JC81)

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update