Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Polsek Klungkung Terjunkan Bhabinkamtibmas, Berikan Imbauan Kepada Peternak Sapi Agar Tidak Terpapar PMK

Sabtu, 30 Juli 2022 | Juli 30, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-07-30T01:09:01Z



 Klungkung, Intelmediabali.id-

Guna Mengantisipasi Penyakit PMK pada hewan ternak yang berkuku belah seperti sapi, kambing dan babi personel Bhabinkamtibmas Polsek Klungkung melaksanakan pengecekan hewan ternak milik warga guna melakukan deteksi dini terkait wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di salah satu peternak sapi milik warga Desa Tangkas dan Desa Selisihan, Sabtu, 30 Juli 2022 

“Guna memastikan ternak warga bebas dari PMK, kami terjun langsung ke lapangan dan mengunjungi para peternak sapi atau kambing,” ujar Kapolsek Klungkung Kompol Ida Bagus Putra Sumerta, S.Sos 

Lebih lanjut Personel  juga tak lupa menghimbau para peternak hewan sapi untuk memastikan kebersihan kandang. Upaya pencegahan yang bisa dilakukan dengan penyemprotan disinfektan, serta selalu berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Hewan maupun Dinas Pertanian setempat.

Dalam kegiatan pengecekan, Personel Bhabinkamtibmas juga melaksanakan edukasi tentang langkah-langkah penanganan bila terdeteksi PMK pada hewan ternak warga secara berkala, serta dilakukan pengecekan kesehatan dan memberikan vitamin.

Upaya pencegahan lebih baik dilakukan daripada melakukan upaya pengobatan. Akibat dari PMK bisa diketahui bersama dampak terburuknya terhadap para peternak,” pungkasnya.(Humas/jc81) 

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update