Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Wujudkan Pemilu 2024 Yang Berkualitas , Bawaslu ,KPU Dan Polda Bali Komitmen Bersama

Selasa, 05 Juli 2022 | Juli 05, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-07-05T08:42:40Z



Denpasar, Intelmediabali.id-

Bawaslu sebagai Lembaga yang berwenang mengawasi seluruh tahapan Pemilu dan Pemilihan serentak selalu membuka diri baik forum resmi maupun diskusi bagaimana terwujudnya Demokrasi yang baik sesuai dengan amanah Undang - Undang. 

Hal tersebut disampaikan Ketua Bawaslu Bali, Ketut Ariyani saat menghadiri Silaturahmi Direktorat Intelkam Polda Bali Dengan Penyelenggara Pemilu dan Partai Politik Dalam Mewujudkan Pemilu Yang Berintegritas, bertempat di Duta Orchid Garden, selasa (5/7).

Lebih lanjut, Srikandi Bawaslu Bali tersebut juga menuturkan bahwa pihaknya saat ini gencar secara masif melakukan sosialisasi baik kepada masyarakat dan calon peserta Pemilu. Bukan tanpa alasan, dirinya mengaku dilakukan sosialisasi ini merupakan bagian dari rangkaian fungsi pencegahan yang saat ini dikedepankan oleh Bawaslu.

Fungsi pencegahan ini, lanjut Ariyani, adalah sebuah upaya dari Bawaslu untuk meminimalisir terjadinya pelanggaran Pemilu nanti.

“Bawaslu hari ini mengedepankan fungsi - fungsi pencegahan, ini juga sebagai upaya kami untuk meminimalisir terjadi pelanggaran,” jelas mantan Panwas Buleleng tersebut

Sejalan dengan Ariyani, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bali, I Dewa Agung Gede Lidartawan yang turut hadir dalam acara tersebut menyampaikan bahwa penyelenggara Pemilu, baik itu Bawaslu dan KPU Bali sudah sangat siap dan terbuka dalam mengawal proses Perhelatan Pemilu 2024 mendatang.

Dalam kesempatan yang sama, Kasubdit 1 Intelkam Polda Bali, I Wayan Sumara juga menyatakan kesiapan jajarannya dalam menjaga keamanan dari proses tahapan Pemilu.

“Kedepannya kami dari Kepolisian akan hadir di setiap tahapan Pemilu, bukan untuk berpolitik, tp kami akan menjaga keamanan dan ketertiban dari setiap tahapan Pemilu,” tegas Sumara.

Hadir juga dalam acara tersebut, Ketua dan Anggota Bawaslu dan KPU Kabupaten/Kota se- Bali serta perwakilan dari Partai Politik.

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update