Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Babinsa Koramil 01 /Buleleng bersama Babinkamtibmas Hadiri Pelatihan Paskibra Menyambut HUT RI ke 77

Rabu, 03 Agustus 2022 | Agustus 03, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-03T01:15:50Z



Buleleng, Intelmediabali.id-

Bertempat di Lapangan Ngurah Rai Singaraja kabupaten Buleleng
Babinsa Kel. Banjar Jawa Koptu I Made Sastrawan bersama Babinkamtibmas Kel. Banjar Jawa Aipda Dewa Putu Eka Ariawan S.H. melaksanakan pemantauan terhadap kegiatan latihan  Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (paskibraka) dalam rangka menyambut HUT ke-77 Tahun 2022, Tanggal 17 Agustus 2022 oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabuapaten Buleleng.

Jumlah peserta 10 Orang terdari dari 5 Orang Putra dan 5 Orang Putri. Berasal dari hasil seleksi bulan april 2022. Disdikpora Kab Buleleng untuk tingkat provinsi dan pusat.

Pelatih yang akan mendukung adalah pelatih yang sudah berpengalaman terdiri dari Unsur  Polri Aiptu Wayan Swasta (Polres Buleleng ) , Unsur  TNI Peltu Ketut Sawitra.( Kodim 1609/Buleleng)
Pendukung Dispora: 8 Orang. Adapun
Kegiatan latihan dilaksanakan setiap hari pagi dan sore hari.

Kegiatan secara resmi di buka Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng yang dalam hal ini diwakili Sekretaris Disdikpora, Ida Bagus Gde Surya Bharata, S. Pd, M. A. P didampingi Kabid Pembinaan Pemuda dan Olahraga, Putu Pasek Sujendra  S. Pd. 
Dari arahan Kepala Disdikpora Buleleng yang disampaikan Sekretaris Dinas mengungkapkan bahwa adik - adik Paskibraka yang hari ini ikut dalam acara pelatihan adalah siswa - siswi terbaik Buleleng yang diharapkan mampu mengemban tugas sebagai pasukan pengibar bendera Pusaka nantinya.

Menurutnya , Selain itu para peserta yang mengikuti pelatihan untuk benar melakukannya dengan sungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab, serta menaati segala petunjuk dan aturan yang diberikan.

Lebih lanjut di pertegas , Menjadi pasukan pengibar bendera adalah tugas mulia dan juga berat, perlu persiapan fisik, mental yang prima serta tekad dan semangat yang tinggi. Tanamkan nilai luhur proklamasi kemerdekaan pada diri kalian, agar semangat dan jiwa proklamasi yang terkandung pada HUT Kemerdekaan nanti mampu menjadikan diri sebagai generasi muda yang bermanfaat bagi lingkungan sekitar dan negara

Untuk lebih memantapkan pelatihan, dari tahun ketahun Disdikpora Buleleng selalu bekerjasama dengan pihak TNI - POLRI. Selama 14 hari kedepan dimulai dari pagi dan sore Paskibraka Kabupaten Buleleng akan dilatih oleh AIPTU, I Wayan Swasta dari Polres Buleleng dan I Ketut Sawitra Jaya Putra dari Kodim 1609/Buleleng. 

Dihubungi Terpisah Danramil 01/Buleleng  Kapten Inf Wayan Nada menerangkan ke team media Rabu (03/08) , Kegiatan yang dilaksanakan di Lapangan Taman Kota Singaraja selama dua minggu.

" Pelatihan akan diisi dengan berbagai materi, seperti Pelatihan Baris Berbaris (PBB ), Olahraga Pagi untuk menjaga kebugaran fisik." Urainya 

" Perlu diketahui bersama bahwa ada 2 Putra dan 2 putri Paskibraka Kabupaten Buleleng yang ikut pelatihan serta pembinaan di Provinsi Bali  pada tanggal 5 Agustus 2022." Imbuh Kapten Nada 

kegiatan ini juga dihadiri Kasi Pemuda, Trsinayanti, Kasi Pembibitan dan Prestasi Olahraga, Nyoman Omy Anggreni, S.Sos dan Kasi Sarpras Pemuda dan Olahraga, I Putu Kulawarma, S.Sos.(JC81)

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update