Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Musyawarah Pelayanan Ummat Kristen Dan Sosialisasi Pengamanan Natal 2022

Rabu, 30 November 2022 | November 30, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-30T01:03:42Z





Buleleng, Bali - Babinsa Serda Made Sumitra dan Bhabinkamtibmas Seririt Bripka Gede Suardika melaksanakan kegiatan " Pemantuan Pertemuan Bapak Kabag Ops Polres Buleleng Kompol I Gusti Alit Putra S.Sos.M.H yang didampingi Kapolsek Seririt AKP I Made Suwandra SH. yang Menghadiri Musyawarah Pelayanan Umat Kristen Kabupaten Buleleng

Kegiatan adalah dengan Agenda Shering dan Koordinasi Komisi MPUK Kab. Buleleng serta Sosialisasi POLRES terkait pengamanan Natal tahun 2022 bertempat di Rumah Gereja Jln. Bisma Gang IV Kelurahan Seririt, Kecamata Seririt, Selasa (29/11)

Dasar Kegiatan Surat nomor 11/MPUK/BLL/XI/2022 perihal undangan Musyawarah pelayanan umat Kristen Kabupaten Buleleng sedangkan tujuan dan maksud dalam Acara ini adalah , Sharing dan Koordinasi Komisi MPUK Kab. Buleleng dan Sosialisasi Polres Buleleng yang diwakili oleh Kabag Ops Polres Buleleng Kompol.InGustu Alit Putra S.sos.MH terkait pengamanan Natal tahun 2022.

Dalan sambutannya Kabag Polres Buleleng menyampaikan , Bapak Kapolres Buleleng tidak bisa hadir karena ada kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan

" Dari pihak Kepolisian sudah mendatakan beberapa Rumah Ibadah/Gereja sebanyak 38 Gereja dan 19 Rumah Ibadah Se- Kab. Bulelengakan dan akan melaksanakan operasi Cipkon (cipta kondisi) dalka Nataru pada tgl 22 Nov 2022 s/d 31 Nov 2022 akan melibatkan lk 300 personil termasuk Polres maupun Polsek jajaran dan bersinegritas dgn TNI di wilkum Buleleng." Urainya

Menurutnya , Sistem pengamanan tetap melakukan kerjasama dgn panitia, selanjutnya akan mengundang panitia untuk berkordinasi untuk bagaimana CB (cara bertindak) personil pengamanan gereja.

" Bila ada perubahan jadwal ibadah kejanggalan ataupun dimohon untuk panitia berkordinasi dengan pihak kepolisian guna mengantisipasi gangguan kamtibmas dan penggelaran personil di lapangan" Imbug Kabag Ops .


Sementara itu dari pihak Ketua MPUK Kab.Buleleng menyampaikan , " Kami sebagai ketua yang mewakili Umat Gereja sangat berterimaksih banyak atas kedatangan Bapak Kabag Ops Polres Buleleng dan Bapak2 Aparat keamanan yang bisa mengahdiri pertemuan ini sehingga kami sebagai Umat Agama Kristen sangat merasa terhormat, nyaman dan aman nanti dalam pelaksanaan perayaan Hari Raya Natal dan Tahun Baru, semoga dalam sosialisasi ini kami pihak ketua gereja selalu bisa berkordinasi dengan pihak Aparat keamanan yang terkait" terangnya .(JC81)


Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update