Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Jaga Harkamtibmas, Polres Karangasem Pantau Kawasan Pesisir dan Pelabuhan Rakyat Amed

Kamis, 01 Desember 2022 | Desember 01, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-12-01T10:52:45Z



 Karangasem-Bali, Jaga Kamtibmas wilayah Bali selalu aman dan kondusif, pengawasan dan pemantauan kawasan pesisir, pelabuhan rakyat menjadi atensi Polres Karangasem bersama Polsek  jajaran.

Kapolsubsektor  Amed Polsek Abang, Polres Karangasem Aiptu I Nyoman Sukarta, melaksanakan patroli KRYD dan pantauan kawasan pesisir pantai Amed dan pelabuhan rakyat Amed  di pantai Amed dan Jemeluk, Desa Purwakerthi, Kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem. Kamis 1/12/22

Pemantauan dan pengawasan kawasan pesisir maupun pelabuhan rakyat yang merupakan salah satu bagian  pintu keluar masuk Bali Lombok, antisipasi dijadikan sebagai jalur tikus ilegal oleh orang yang ingin mengganggu kamtibmas Bali. Pemantauan yang sekaligus sebagai giat patroli guna menjalin komunikasi dengan  masyarakat pesisir dan wisatawan. Mengedukasi masyarakat pesisir, menyampaikan imbauan kamtibmas, mengajak masyarakat pesisir peduli dengan keamanan kawasan pesisir dan melaporkan kepada Polisi jika menemukan hal-hal mencurigakan yang dapat mengganggu keamanan.

Dari komunikasi dengan  beberapa masyarakat, petugas tetap menyampaikan himbauan mentaati Prokes dan menganjurkan  masyarakat  untuk melengkapi diri dengan Vaksin dosis ke 3 Covid 19. 

Terkait  dengan keamanan di perairan masyarakat nelayan juga di harapkan selalu  memprediksi situasi perairan dan mengikuti himbauan dari petugas serta melengkapi diri dengan  life jacket dan alat komunikasi saat melaut mencari ikan. 

Sepanjang pengawasan di kawasan pesisir  Amed aktivitas masyarakat berjalan normal dimana  sebagian melakukan kegiatan nelayan  untuk melaut menangkap ikan. 

Terpantau giat wisatawan melaksanakan dive dan snorkling di pantai Jemeluk yang merupakan DTW Amed berjalan aman.

Kapolsubsektor Amed juga melaksanakan pemantauan giat penyebrangan fastboat yang memuat penumpang wisatawan asing dengan tujuan Gili Lombok, bersinergi dengan Syahbandar Wilker Amed dan petugas KKP. 

Kapolsek Abang AKP I Ketut Anyar Wijana,S.H. saat dihubungi mitra humas mengatakan, kegiatan patroli kawasan pesisir upaya menjaga wilayah aman dari aktivitas ilegal dengan memanfaatkan jalur tikus. "Kepedulian masyarakat pesisir sangat diharapkan dalam ikut serta menjaga keamanan kawasan pesisir aman dan kondusif serta melaporkan jika ada kegiatan yang mencurigakan," ucap AKP I Ketut Anyar Wijana.(Hum/eva91)

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update