Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tumpukan Rongsokan Di Keluhkan Warga Saat Jumat Curhat

Jumat, 19 Mei 2023 | Mei 19, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-05-19T13:12:43Z



Buleleng, Bali -  Kepolisian Resor Buleleng setiap hari Jumat rutin  melaksanakan “Jumat Curhat”, untuk menyerap aspirasi dan keluhan masyarakat yang dapat disampaikan langsung baik yang menyangkut tentang Harkamtibmas dan hal-hal lain berkaitan dengan tugas Kepolisian.

“Jumat Curhat” kali ini Jumat (19/5/2023) dilaksanakan di wantilan Kelurahan Kampung Anyar Buleleng, yang dihadiri Lurah Kampung Anyar, Kabag Ops Polres Buleleng Kompol.I Gusti Alit Putra, S.Sos., M.H., Kapolsek Singaraja Kompol.Nyoman Pawana Jaya Negara dan beberapa pejabat utama Polres Buleleng serta perwakilan masyarakat Kelurahan Kampung Anyar.

Beberapa curhatan masyarakat disampaikan langsung diantaranya tentang kurangnya pemahaman hukum, terutama bagi anak-anak muda sehingga diperlukan adanya sosialisasi tentang hukum yang terkait dengan kenakalan remaja dan Narkotika, tidak fahamnya tentang KDRT sehingga ada kesewenang-wenangan melakukan kekerasan fisik didalam rumah tangga, dan permohonan dari masyarakat bilamana ada permasalahan yang sifatnya ringan untuk tidak dilakukan proses hukum dan cukup diselesaikan di lurah.

Dan yang paling dimohonkan kepada pihak Kepolisian adalah adanya pengusaha barang rongsokan yang sangat mengganggu lingkungan, menaruh barang rongsokoan menggunakan trotoar bahkan sebagian badan jalan juga digunakan sehingga dapat mengganggu ketertiban lalu lintas, bahkan tembok pembatas yang dipergunakan sudah dalam keadaan miring, lokasinya ada di Jalan Patimura Singaraja.

“ Sudah berulang kali ditegor dari pihak kelurahan, masyarakat, bahkan pernah ditegor dari Sat Pol PP Pemkab Buleleng, tetap membandel dan tidak menghiraukannya sampai saat ini, tolong pak Polisi untuk bisa mencari solusinya”, kata Ketut Suparta.

Mendengar curhatan hati masyarakat Kelurahan Kampung Anyar tersebut kemudian Kabag Ops Polres Buleleng menyampaikan, nanti dalam waktu dekat Polres Buleleng akan melaksanakan sosialisasi baik tentang KDRT, Narkoba dan juga kenakalan remaja, ucapnya.

“ Kemudian untuk permasalahan yang sifatnya ringan cukup dilakukan penanganan melalui Sipandu Beradat, sehingga tidak semua permasalahan dilakukan proses hukum, bila ada permasalahan kecil yang langsung dilaporkan ke Polres nanti pihak Kepolisian juga akan melakukan mediasi bahkan menyerahkan kembali permasalahan tersebut kepada Bhabinkamtibmas untuk dapat diselesaikan melalui Sipandu Beradat”, imbuhnya.

“Terhadap adanya pengusaha barang rongsokan yang bangunan temboknya sudah miring kemudian menempatkan barang menggunakan trotoar dan sebagian badan jalan, nanti akan ditindak lanjuti pihak Polsek Singaraja dan akan dilakukan langkah-langkah yang tepat dalam penanganannya, bila perlu melibatkan unsur instansi terkait”, jelas Kabag Ops.

Diujung kegiatan Jumat Curhat, Kabag Ops bersama Kapolsek Singaraja menyerahkan puluhan sembako kepada lansia dari kelurahan Kampung Anyar.
(Humas/Imam Heru )

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update