Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Camat Tepati Janji , Sampah Kali Ceger Di Normalisasi

Jumat, 29 Maret 2024 | Maret 29, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-03-29T10:03:41Z




MUKTIWARI - CIBITUNG.Kali Ceger yang terletak dijalan Muktiwari Desa Muktiwari Kec.Cibitung Kab. Bekasi, Jawa Barat dinormalisasi dari tumpukan sampah plastik dan sampai jenis lainnya yang menjadi penghambat jalannya air.

Usai audiensi K P3 D ( komite pemuda peduli pembangunan desa) ke ruang tugas Camat Cibitung Bapak Encun Sunarto, SE., MM membuahkan hasil. Salah satu poin audiensi terkait normalisasi kali Ceger dari tumpukan sampah plastik bekas kemasan makanan dan lain-lain menghambat jalannya air serta membuat ketidaknyamanan mata memandang sepanjang aliran sungai. Belum lagi penyakit yang bisa ditimbulkan dari tumpukan sampah tersebut.

Perihal ini disampaikan pada hari Selasa, 26 Maret 2024 pekan yang sama. Bapak Encun Sunarto, SE., MM berjanji : _"Insya Allah Jumat saya akan turunkan tim dari kecamatan untuk melakukan normalisasi kali Ceger, dan mohon kesediannya K P3 D membersamai kami dalam proses normalisasi kali dari tumpukan sampah._

Ketum K P3 D bapak PSF. Parulian Hutahaean mengapresiasi atas langkah cepat dan tepat Camat Cibitung dalam merealisasi janji. Beliau mengatakan _"kami yakin bahwa beliau, camat Cibitung adalah pemimpin yang amanah, apa yang dikatakan beliau buktikan. Harapannya beberapa poin dalam audiensi kami selanjutnya turut terealisasikan_.
Namun Tambah Ketum K P3 D Besar Kemungkinan Normalisasi Kali Ceger Tidak Maksimal Karena Banyaknya bangunan Liar Tanpa Izin Sepanjang Kali Ceger Yang Menurut Kepala desa Muktiwari Tidak Pernah Memberikan Izin, Tegasnya

Rencana normalisasi kali Ceger dari tumpukan sampah akan memakan waktu 1 sampai 2 hari. Dengan mengerahkan 1 mobile belco (pengeruk tanah) dan 4 trus pengangkut sampah. Proses normalisasi kali Ceger juga turut di hadiri oleh kepala desa Muktiwari bapak Bahrudin, SE bersama jajarannya.

Semoga setiap kebaikan akan membuahkan hasil yang baik pula. Sebagaimana selogan dari K P3 D


(Aslam Syahmuda.S.H.I
Sekum K P3 D)

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update