Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Kegiatan Bansos Relawan Kemanusiaan Anggota Polsek Sawan Dan Team Relawan Di Desa Bungkulan




Intelmediabali.id -Bungkulan-Buleleng -:Sebagai Wujud Empati Dan Kepedulian Kepada Masyarakatnya Pada Masa Pandemic ,Bhabinkamtibmas Bungkulan Bersama Donatur Tergerak Untuk Memberikan Bantuan Kepada Bayi Umur 5 Bulan Yang Ibunya Telah Meninggal,Menjadi Dasar Giat Bansos Ini .

Pada hari Senin tanggal 21 September 2020 pukul 11.00 WITA bertempat di Banjar Dinas Ancak, Desa Bungkulan. Bhabinkamtibmas Bungkulan Brigadir I Putu Harisandy Mahayuda bersama BIdan Desa Bungkulan Desi Ristya dan Donatur mengunjungi Bayi Perempuan umur 5 bulan yang Ibunya telah meninggal karena sakit.

Kunjungan bersama Bidan dimaksudkan untuk mengecek dan memastikan kesehatan secara berkala.
Bayi perempuan ini merupakan anak ke enam, dan Orang Tuanya Gede Budasana sehari-hari bekerja sebagai Pemulung di TPA. Sehari-hari bayi tersebut saat bekerja dititipkan kepada keponakannya yang juga lokasinya berdekatan.
Rumah yang ditempati merupakan bantuan Bedah rumah namun kondisi kesehatan kurang layak sebab tidur beralaskan tikar dan harus berbagi kasur dengan saudara lainnya.

Untuk itulah seijin Bapak Kapolsek Sawan, Bhabinkamtibmas menyisihkan sedikit rejekinya dan berusaha juga untuk mencarikan donatur untuk membantu keluarga ini terutama Susu, agar kebutuhan gizi bayi tersebut tetap terjaga.

" Selain bertugas menjaga keamanan dan ketertiban, khususnya Bhabinkamtibmas harus peka terhadap situasi di wilayah penugasannya, utamanya dari sisi Kemanusiaan agar selalu bisa menyisihkan rejeki bagi masyarakat yang benar-benar membutuhkan, ujar Kapolsek kelahiran Desa Sangsit."(Imam)

Posting Komentar

1 Komentar