Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Gelar Latihan Penindakan Huru Hara (PHH),Kodim 1617 Siap Dukung Pengamanan Pilkada Serentak 2020 Di Jembrana

Kamis, 22 Oktober 2020 | Oktober 22, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-10-22T11:33:28Z



Intelmediabali.id jembrana - Kodim 1617 Jembrana memberikan pelatihan penindakan anti huru hara kepada personelnya yang berlangsung di lapangan apel Makodim Jalan Ngurah Rai No 135 Negara, Kamis (22/10/2020)

Latihan diikuti oleh seluruh Personel Makodim beserta Koramil Jajaran yang dipimpin langsung Pasi Ops Kodim 1617 Jembrana Kapten Inf I Wayan Yudana.

Disela sela latihan Kapten Inf I Wayan Yudana mengungkapkan latihan Penindakan Huru Hara (PHH) diberikan kepada prajurit guna meningkatkan kemampuan dan mengasah kemahiran prajurit dalam penindakan huru hara sekaligus sebagai upaya meningkatkan profesionalise Prajurit Kodim 1617 Jembrana dalam melaksanakan tugas dilapangan. Beberapa materi yang diberikan diantaranya latihan penindakan masa, penyelamatan korban serta latihan formasi seperti formasi berbanjar, formasi bersap maupun formasi paruh lembing.

Dandim 1617 Jembrana Letkol Inf Hasrifuddin Haruna, S. Sos menjelaskan latihan penindakan huru hara yang digelar hari ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan prajurit dalam upaya penanganan secara humanis terhadap adanya perkembangan situasi maupun kemungkinan terjadi aksi huru hara seperti kerusuhan massa maupun demonstrasi diwilayah Kabupaten Jembrana serta mempersiapkan Prajurit dalam rangka pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2020 dimana dalam pengamanan Pilkada nantinya TNI akan memback up pihak Kepolisian dalam hal ini Polres Jembrana.

"Dengan profesionalisme serta tetap menjaga netralitas TNI, Kodim 1617 Jembrana bersinergi dengan Instansi terkait siap mengamankan setiap tahapan Pilkada Serentak diwilayah Kabupeten Jembrana"Tegas Dandim

Dandim juga mengajak semua pihak serta seluruh eleman masyarakat untuk selalu menjaga keamanan dan kondusifitas menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak dimana Kabupaten Jembrana merupakan salah satu Kapupaten/Kota yang ikut dalamnya.

"Mari kita ciptakan situasi yang kondusif agar pelaksanaan Pilkada diwilayah Kabupaten Jembrana dapat berjalan sesuai tahapan sehingga Pilkada bisa berlangsung dengan aman dan lancar" tutupnya.
(Agus)

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update