Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Kapolsek Libatkan Dunia Pendidikan Dalam Pembinaan Anak Sekolah Yang Melakukan Balap Liar




Intelmediabali.id -Busung Biu -Buleleng -:Trek-Trekan di jalan raya tidaklah tepat untuk dipergunakan atau menyalurkan hoby balapan karena sangat membahayakan bagi diri sendiri maupun orang lain. Disamping itu juga jalan raya juga
dipergunakan pengguna jalan bagi masyarakat lain serta sangat meresahkan lingkungan disekitarnya.


Beberapa anak anak yang belum dewasa sedang melaksanakan trek-trekan pada hari ini Kamis (29/10/2020) pukul 13.30 wita bertempat di Aula Mako Polsek Busungbiudijalan raya Busungbiu-Subuk kecamatan Busungbiu.

Mengingat yang melaksanakan trek trekan adalah anak anak selanjutnya Kapolsek Busungbiu AKP Gede Budiarta, S.H.,M.H., memberikan pembinaan terhadap anak anak tersebut dengan melibatkan para orang tua, Perbekel tempat asal anak anak bahkan melibatkan guru ditempat anak anak mengikuti pendidikan.

Adapun perbekel yang dilibatkan dari Desa Kekeran terdiri dari Perbekel dan Kelian Dinas, Desa Tinggarsari juga dihadirkan perbekel dan kelian dinas, dan juga kelian dinas Tinggarsari serta Guru tempat anak anak sekolah serta para orang tua.

Dari pertemuam yang dilakukan terhadap prilaku anak anak yang melaksanakan trek trekan agar tetap menjadi pengawasan semua pihak, kalau dirumah merupakan tanggung jawan para orang tua yang melakukan pembianaan dan didikan, kalau diluar rumah adalah lingkungan setempat serta para tokoh baik tokoh adat, Agama dan kelian dinas atau perbekel dan kalau di sekolah merupakan tanggung jawab para guru untuk membina dan mendidik agar anak menjadi anak yang dapat melakukan kegiatan yang positif serta tidak salah jalan atau pergaulan.

Selanjutnya para anak menyatakan tidak mengulangi lagi perbutannya dengan membuat surat pernyataan yang diketahui orang tua dan para pihak yang hadir, selain pernyataan juga dibuatkan testimoni. Bilamana melakukannya lagi maka akan dilakukan penindakan sesuai ketentuan hukum yang berlaku.


Kapolsek Busungbiu menyampaikan, tindakan pembinaan ini dilakukan karena mereka masih anak - anak, namun bila kemudian hari dutemukan kembali maka proses penegakkan hukim akan dilakukan, cetusnya.

" keluhan dari masyarakat disampaikan kepada Polsek Busungbiu, dan cepat Polsek mengambil tindakan sehingga berhadil mengamankan 5 anak anak yang melakukan trekan trekan ", imbuhnya.( Red/ Imam)

Posting Komentar

0 Komentar